Hendak Menembak Ikan, Warga Desa Pemuteran Menghilang di Laut

Tim Basarnas sebelum melakukan pencaharian terhadap korban tenggelam di Wilayah Laut Desa Pemuteran
Tim Basarnas sebelum melakukan pencaharian terhadap korban tenggelam di Wilayah Laut Desa Pemuteran

BULELENG, balipuspanews.com – Kadek Astawan,30, warga Banjar Dinas Loka Segara, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng dilaporkan menghilang saat menembak ikan di areal rumpon (rumah ikan) laut Pemuteran, Selasa (26/01/2021) sekitar pukul 13.00 WITA.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya menerangkan, kronologis awal bermula ketika korban Kadek Astawan bersama dengan saksi Nyoman Sulandra, Gede Putrayana, Komang Julianda, Gede Kartika, Kadek Berata berangkat dari pelabuhan Pemuteran menuju sebuah rumpon sekitar pukul 07.00 WITA untuk menembak ikan. Perjalanan menuju rumpon tersebut diperkirakan sekitar satu jam dari daratan.

Setibanya di TKP hilangnya korban, para saksi dan korban kemudian melakukan penyelaman. Namun setelah hampir empat kali menyelam saksi Nyoman Sulandra baru menyadari bahwa korban tidak terlihat disekitar mereka. Kemudian saksi beserta 4 orang temannya melakukan pencarian di sekitar rumpon namun korban tetap tidak terlihat dan tidak ditemukan.

“Saksi menanyakan kepada temannya yg lain dan semua teman yang ditanya tidak mengetahui posisi korban. Sempat dilakukan pencarian disekitar TKP tapi korban tidak ditemukan,” terangnya, saat dikonfirmasi balipuspanews.com.

Lanjut Iptu Sumarjaya, menambahkan saksi yang sudah tidak menemukan korban kemudian kembali ke daratan untuk menginformasikan hilangnya korban kepada pihak keluarga. Setelah itu saksi juga meminta bantuan untuk melakukan pencaharian terhadap korban.

Kemudian sekitar pukul 16.40 WITA Tim Pos Basarnas Buleleng datang untuk melakukan pecarian terhadap korban hilang saat mencari ikan di rumpon roda tiga Wilayah Laut Pemuteran Kecamatan Gerokgak. Tim Basarnas bersama Polairud dan nelayan yang turun melakukan pencarian namun sampai kini belum ditemukan.

“Tim Basarnas bersama Polairud dan nelayan yang turun melakukan pencarian namun sampai saat ini Korban Kadek Astawan belum ditemukan,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan