Satpol PP Karangasem turunkan Baliho yang ijinnyan kedaluarsa
Satpol PP Karangasem turunkan Baliho yang ijinnya kedaluarsa

KARANGASEM, balipuspanews.com – Satpol PP Karangasem menurunkan puluhan baliho kedaluarsa yang terpasang di jantung Kota Karangasem, Selasa (21/01/2020).

Untuk mempercepat proses pembongkaran, jajaran Sat Pol PP Karangasem menurunkan anggota disejumlah titik seperti dikawasan Jalan Jendral Sudirman dan Japan Gatot Subroto.

Disamping itu, penyisiran baliho kadaluarsa juga dilakukan dikawasan jalan Gajah Mada, jalan Veteran, Jalan Ngurah Rai  dan jalan Untung Surapati. Di jalur tersebut petugas lumayan banyak menurunkan baliho yang telah usang dan kadaluarsa.

Kasi Oprasi dan Pengendalian Satpol PP Karangasem, I Gede Arianta  Pariatna mengatakan, baliho yang diturunkan adalah baliho kadaluwarsa yang ijin pemasangannya telah habis.

“ Kita sasar dikawasan Kota Amlapura, seperti ucapan hari raya yang sudah lewat masa ijin pemasangan serta baliho yang melanggar lainnya sesuai dengan Perda no 4 tahun 2013 tentang ketertiban umum,” ujarnya

Dijelaskan Arianta, sesuai dengan peraturan yang ada, pemasangan baliho seperti baliho ucapan dan sejenisnya diberikan batas waktu selama dua minggu. Satu minggu menjelang dan satu minggu setelah hari raya.(igs/tim/bpn)