Jelang Hari Raya Galungan, Peradah Indonesia DPK Klungkung Gelar Aksi Sosial “Peradah Ngejot”

Pengurus DPK Peradah Indonesia, Klungkung melakukan aksi sosial Peradah Ngejot dan pembagian masker bagi warga kurang mampu
Pengurus DPK Peradah Indonesia, Klungkung melakukan aksi sosial Peradah Ngejot dan pembagian masker bagi warga kurang mampu

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Organisasi Pemuda Hindu, DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung menggelar aksi sosial “Peradah Ngejot” dengan menyasar warga yang kurang mampu maupun warga yang hidup sebatang kara di Kabupaten Klungkung, Senin (14/09/2020).

Ketua DPK Peradah Indonesia Kabupaten Klungkung, Gede Arya Juniarta menyatakan bahwa program Peradah Ngejot ini merupakan program rutin setiap 6 bulan sekali utamanya menjelang datangnya Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Program Peradah Ngejot merupakan bagian dari program yang rutin digelar setiap enam bulan sekali menjelang perayaan Galungan dan Kuningan. Melalui ngejot, momentum dan spirit hari suci Galungan bisa dimaknai lebih kongkret pada warga yang kurang mampu kesehariannya,” terang Juniarta.

Kegiatan “Peradah Ngejot” ini dilaksanakan sejak Minggu (13/9) sampai Senin (14/9). Dimana pada hari Minggu (13/9), dilakasanakan pemberian Sembako bagi warga kurang mampu dan warga yang hidupnya sebatang kara. Sedangkan pada hari Senin (14/9), dilaksanakan pembagian masker gratis bagi warga yang kedapatan beraktifitas tanpa mempergunakan masker.

Arya mengucapkan rasa terima kasih karena kegiatan sosial “Peradah Ngejot” dan pembagian masker sudah terlaksana.

“Saya haturkan rasa terimakasih kepada jajaran Pengurus Peradah Klungkung yang telah ikut melaksanakan kegiatan sosial “Peradah Ngejot” dan Pembagian Masker tersebut,” ungkapnya Gede Arya Juniarta.

Sementara itu, salah satu penerima program peradah ngejot, Ni Ketut Latri (72) menyatakan rasa sukurnya karena masih ada warga yang peduli terhadap kondisi dirinya yang kurang mampu.

“Tiang matur suksma katur ring Peradah Klungkung sane ngicen tiang batuan,” ujarnya dalam Bahasa Bali.

Gde Arya Juniarta berharap kontribusi dan partisipasi anggota Peradah Klungkung dalam melaksanakan Peradah Ngejot ini bisa dirasakan warga menjelang hari raya Galungan.

Semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa banyak pahala baik untuk semua orang, utamanya warga yang kurang mampu.

Penulis/Editor : Roni/Oka Suryawan