14/08/2020, 10:32 AM
Beranda Bali Denpasar Jelang Pilkada, KPU Kota Denpasar Gencar Lakukan Monitoring Coklit

Jelang Pilkada, KPU Kota Denpasar Gencar Lakukan Monitoring Coklit

DENPASAR, balipuspanews.com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Denpasar pada 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar gencar melaksanakan monitoring pencocokan dan penelitian (coklit).

Seperti yang dilaksanakan, pada Sabtu (1/8/2020) kemarin, KPU mendatangi sebanyak 3 titik lokasi berbeda.

Pada lokasi pertama dimulai pukul 09.10 Wita, KPU Provinsi Bali, KPU Kota Denpasar bersama Partai Politik mendatangi balai Banjar Dharma Santi, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara.

“Kegiatan ini untuk memantau dan memonitor secara langsung teknis pelaksanaan coklit data pemilih yang sedang dilaksanakan oleh petugas PPDP, sehingga diketahui proses maupun hambatan yang dihadapi oleh petugas coklit di lapangan dalam masa pandemi Covid-19,” jelas Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya.

Lebih jauh pada pelaksanaan coklit di lokasi pertama, PPDP TPS 6 Banjar Dharma Santhi IB Aswinda Prija melaksanakan coklit terhadap warga di Jalan Tunggul Ametung No. 14 yang bernama I Gusti Ngurah Putra dan sesuai data terdaftar 3 orang pemilih.

Kemudian lokasi selanjutnya dilaksanakan pada pukul 10.00 Wita bertempat di Jalan Kebo Iwa Utara No. 29 Banjar Pagutan, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.

Pada lokasi ini adapun PPDP yang bertugas yakni PPDP TPS 20 Banjar Pagutan A. A. Putu Wijaya Sudarsana.

Pihaknya melaksanakan coklit terhadap warga di Jalan Kebo Iwa Utara No. 29, Banjar Pagutan, Desa Padangsambian Kaja bernama Wayan Sanjaya Putra dan sesuai data terdaftar 5 orang pemilih.

“Lokasi ketiga dilakukan bertempat di Jalan Puputan Baru III No 2A Br. Merta Gangga Denpasar Barat,” sebut Arsa.

Monitoring dilakukan oleh PPDP TPS 26 Banjar Merta Gangga, Valentino, terhadap warga di Puputan Baru III No 2A Denpasar Barat yang bernama Gusti Komang Surya Atmaja dan sesuai data terdaftar 2 orang pemilih.

“Dalam pelaksanaan monitoring para petugas maupun yang terlibat telah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan menggunakan APD seperti penggunaan masker, face shield, sarung tangan dan penggunaan handsanitizer,” terangnya.

Sebelumnya, giat tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Bali Luh Putu Sri Wiastini, ST, Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya, SE, Komisioner KPU Kota, I Made Windia, PPK Denbar Gede Sudama, Ketua Panwascam Denbar Ketut Suardana, Made Karmana dari PDIP, Wayan Cahyadi dan Wayun dari Golkar serta Mirah Arisuari dari PSI.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...