Wabup Sanjaya
Wabup Sanjaya

TABANAN, Balipuspanews.com – Pileg dan Pilpres 2019 di beberapa tempat sudah memasuki tahap penghitungan suara. Terutama penghitungan suara untuk pemilihan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Seperti halnya penghitungan suara capres dan cawapres di TPS 08 Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken Tabanan, tempat Wabup Dr. Sanjaya menggunakan hak suaranya.

Kepada awak media ini Wabup Sanjaya menyebutkan, pasangan capres dan cawapres 01 meraup suara 100 persen. Ia menjelaskan, di TPS tersebut jumlah DPT sebanyak
297 orang.

sewa motor matic murah dibali

Dari jumlah DPT tersebut, jumlah pemilih yang hadir sebanyak 288 orang dan tidak hadir 9 orang. Sementara suara tidak sah hanya satu.

“Pemilih yang memberikan suara untuk pasangan 01 sebanyak 287 suara dan untuk 02 nol suara. Artinya di TPS 08 ini pasangan 01 yakni pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang seratus persen,” ungkapnya.

Terkait kemenangan pasangan capres dan cawapres yang diusung induk partainya, Wabup Tabanan yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan ini mengaku bersyukur kepada para pemilih. Sebagai ketua partai pengusung paslon 01, Dr. Sanjaya menyebutkan bahwa kemenangan ini menandakan PDIP masih sangat kuat dan sangat dipercaya pemilih.

“Itu juga membuktikan bahwa pasangan 01 memang sangat didukung oleh masyarakat Tabanan. Ini sangat logis karena Jokowi memang seorang pemimpin pekerja,” sebutnya.

Dr. Sanjaya kemudian menyebutkan keyakinannya bahwa paslon 01 di Tabanan bisa menang mutlak di Tabanan. Pandangannya ini berdasarkan beberapa laporan hasil pemghitungan suara dari beberapa TPS yang diterimanya.

Meski diatas kertas paslon 01 diyakininya menang mutlak di Tabanan, Dr. Sanjaya mengharapkan agar semua petugas partainya mengawal suara yang sudah terhitung. Termasuk juga mengawal agar suasana Tabanan tetap kondusif hingga semua proses pemungutan dan pemghitungan suara usai. (rah/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...