Sabtu, April 20, 2024
BerandaKlungkungKapolres Klungkung: Waspadai Kelompok Teroris

Kapolres Klungkung: Waspadai Kelompok Teroris

Semarapura, Balipuspanews.com – Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto Sik CFE mengimbau personelnya, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kelompok teroris.

Menurutnya, melihat beberapa kejadian di beberapa daerah lain, seperti di Bima, NTB tentu harus menjadi pelajaran bagi personel Polres Klungkung.

“Menyikapi beberapa kejadian aksi teroris itu, tentu kita harus meningkatkan antisipasi dan kewaspadaan. Kita harus meningkatkan kewaspadaan petugas jaga, terutama di pintu masuk Mapolres Klungkung,” kata Kapolres Klungkung.

Khususnya, lanjut dia, terhadap pendatang atau orang tak dikenal. Terlebih terhadap orang yang pergerakannya yang patut dicurigai. Selain itu, Kapolres Klungkung menekankan betapa pentingnya kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

Terkait dengan itu, ia mengajak seluruh ersonel agar tetap menjaga kedisiplinan diri, jaga penampilan, berikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat serta hindari perilaku – perilaku yang menjatuhkan citra kepolisian dan wajib untuk menjaga kesehatan diri sendiri dengan berolahraga dengan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

“Kita harus imbau juga kepada masyakat apabila ada orang yang mencurigakan tolong sampaikan kepada aparat desa setempat atau anggota polisi terdekat. Kemudian jangan terpengaruh terhadap informasi tak benar,” ujarnya.

BACA :  Filep Dorong Stakeholder Tegas Awasi Realisasi Proyek di Wilayah Papua Barat

Dsinggung situasi saat ini, pihaknya mengatakan untuk wilayah Klungkung memang masih kondusif. Semua pihak seperti antara lain tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain-lain selalu melakukan silaturahmi.

“Tapi sekali lagi, kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teroris,” ujar dia. (Roni)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular