Minggu, Mei 12, 2024
BerandaKlungkungKarantina Terpusat, Satgas Covid-19 Klungkung Jemput Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Karantina Terpusat, Satgas Covid-19 Klungkung Jemput Pasien Terkonfirmasi Covid-19

SEMARAPURA, balipuspanews.com-Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung bergerak cepat menjemput pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) untuk dipindahkan ke tempat isolasi Terpusat (Isoter) di salah satu hotel yang terletak di Denpasar, Sabtu (14/2/2021).

Tim mengawali menyambangi  pasien Isoman di Dusun Apet, kemudian langsung menuju kawasan Semarapura Klod. Selanjutnya Tim menuju ke Jalan Kenyeri dibarat Pasar Galiran Klungkung.

Selama kegiatan, terdapat beberapa OTG yang diizinkan menjalani isolasi mandiri karena kondisi yang tidak memungkinkan menjalani isolasi di isoter.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengungkapkan pemindahan itu dilakukan untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Karena pihaknya tidak yakin bahwa mereka-mereka yang isolasi mandiri akan disiplin menjalankan isolasinya.

“Oleh sebab itu langkah ini harus kita lakukan dan tentu kita akan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mereka paham bahwa isolasi terpusat ini merupakan langkah terakhir yang harus kita lakukan untum memotong peredaran Covid-19,” ujarnya.

Meski begitu, menurut Suwirta kondisi OTG juga menjadi perhatian. Bila tidak memungkinkan menjalani isolasi di isoter, maka akan diizinkan menjalani isolasi mandiri.

BACA :  Cetak Generasi Pertanian Unggul, Alumni FP Unwar Diminta Berbagi Inovasi dan Kreativitas

“Seperti tadi, ada suami istri yang positif tetapi punya anak masih bayi, sehingga kami izinkan menjalani isolasi mandiri. Apalagi rumahnya memungkinkan untuk itu,” jelasnya.

Penulis : Roni
Editor : Budiarta

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular