Kawanan Maling Ternak Beraksi, Dua Sapi Milik Warga Desa Pempatan, Rendang Hilang di Kandangnya

Polisi lakukan olah TKP di kandang sapi milik Wayan Duduk, warga Banjar Waringin, Pempatan, Rendang
Polisi lakukan olah TKP di kandang sapi milik Wayan Duduk, warga Banjar Waringin, Pempatan, Rendang

KARANGASEM, balipuspanews.com – Kawanan maling ternak beraksi di banjar Waringin, Pempatan, Rendang, Karangasem, Bali. Ini setelah dua ekor sapi milik Wayan Duduk,65, diketahui hilang di kandangnya. Peristiwa tersebut diketahui Minggu (2/5/2021).

Seijin Kapolsek, Kanit Reskrim Polsek Rendang, IPTU. I Made Sudihartama mengungkapkan, tali yang dipergunakan untuk mengingat beserta keroncong Sapi ditemukan dalam kondisi terpotong di dalam kandang sapi.

Sapi yang hilang sebanyak dua ekor, keduanya adalah sapi betina yang diikat didalam kandang yang sama. Adapun ciri-ciri sapi yang diduga hilang dicuri tersebut yakni satu ekor berisi tindik warna kuning pada bagian telinga sebelah kiri, sedangkan satu ekor lainnya sedang hamil tua.

Baca Juga :  HUT Kemerdekaan RI ke-77, Bupati Giri Prasta Ajak Masyarakat untuk Menjaga 4 Pilar Kebangsaan

“Istrinya saat itu hendak memberikan pakan ternak namun ternyata kedua sapi betina miliknya sudah tidak ada di kandang, tali pengikat kedua sapi ditemukan sudah terputus diduga dipotong dan keroncong sapi juga dipotong dan ditinggal di kandang sapi,” ujar Sudihartama ketika dikonfirmasi.

Mengetahui dua ekor sapi betina seharga sekitar Rp 20 jutaan tersebut raib dari kandangnya, pemilik kemudian berkoordanisi dengan adiknya kemudian diputuskan untuk melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Rendang.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka