Kementerian ESDM RI Bersama KPK RI Tinjau PLTS Kubu

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan peninjauan lapangan terkait keberadaan PLTS di Kecamatan Kubu Karangasem

Karangasem, balipuspanews.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan peninjauan lapangan terkait keberadaan PLTS di Kecamatan Kubu Karangasem untuk melihat langsung akan permasalahan yang ada di lokasi PLTS tersebut.

Rombongan yang berjumlah 5 orang itu, 3 orang dari unsur Kementerian ESDM RI dan 2 orang dari unsur KPK RI diketui Ibu Ida Nuryatin yang didampingi Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa. Dan setibanya di lokasi, rombongan Kementerian ESDM dan KPK itu langsung meninjau keadaan disekitar PLTS Kubu Karangasem, Kamis (4/5).
Pada kesempatan itu Wakil Bupati Karangasem menjelaskan bahwa PLTS ini dari sisi permasalahan sosial tidak ada masalah dan permasalahan yang sering dihadapi sering kali dari segi teknis misalnya peralatan rusak yang harus segera diperbaiki,”Kami selaku pemerintah Kab. Karangasem tetap berkomunikasi dengan PLN untuk mengetahui informasi-informasi terkait PLTS ini,”ujarnya.
Pembangunan PLTS di Kec. Kubu ini lanjut Wabup menjelaskan, diselesaikan dan diresmikan pada tanggal 25 Pebruari 2013 tahun lalu,”Potensi di Kecamatan Kubu sangat luar biasa dan memadai. Dikarenakan cahaya matahari ada seharian di Kec. Kubu, oleh sebab itu sangat cocok untuk program PLTS ini. Kedepannya kami berharap agar diadakan kembali pembangunan yang sama di Karangasem dikarenakan di Karangasem sudah ada jaringan induk PLN jadi semakin mudah dalam menjalankan program PLTS ini,”katanya.
Wabup pun kembali menegaskan di Kabupaten Karangasem sangat baik dalam berkoordinasi dengan Kementrian maupun dengan PLN dalam menjaga keberadaan PLTS Kubu ini. Untuk itu pemerintah terus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan disekitar PLTS. Dengan mengadakan gotong royong bersama dengan masyarakat sekitar,”ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here