Rabu, April 17, 2024
BerandaGianyarKemudahan Akses JKN Membuat Salah Satu Peserta Asal Gianyar Ini Merasa Bangga

Kemudahan Akses JKN Membuat Salah Satu Peserta Asal Gianyar Ini Merasa Bangga

GIANYAR, balipuspanews.com– Kewajiban menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ternyata sangat bermanfaat bagi peserta yang benar-benar menyadari begitu mahalnya kesehatan. Setidaknya, apa yang dirasakan oleh I Wayan Muantara,35, membuktikan pernyataan ketika ia dapat melindungi kesehatanya sekeluarga menggunakan JKN. Pria asal Gianyar tersebut berulang kali menjadi saksi betapa pentingnya Program JKN .

“Saya dan keluarga sangat berbangga sering di bantu oleh JKN ketika memerlukan pelayanan kesehatan, selain prosedurnya mudah, saya juga tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk berobat,” ungkap pria yang mengabdikan dirinya di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tempat tinggalnya.

Ia merasakan kemudahan tersebut mulai di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) hingga ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Rujukan Lanjutan (FKRTL). Seperti misalnya saat istri dan anaknya mengalami sakit kemudian ditangani dengan sangat baik.

“Saat itu istri saya sakit gigi, setelah diperiksa kemudian dirujuk ke rumah sakit dengan cepat, penangananya juga lancar, kemudian anak saya yang panasnya lama tidak sembuh-sembuh juga mendapatkan pengobatan yang memuaskan,” lanjutnya.

BACA :  Setelah 21 Hari IBTK Nyejer, Pangempon Pura Besakih Gelar Ritual Ngeluur

Ia juga menyampaikan, sebagai peserta dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), ia rutin membayar iuran melalui mekanisme potong gaji untuk istri dan anaknya sehingga merasa keringanan tetapi dengan manfaat yang sesuai dengan harapannya.

“Semenjak bekerja di Bumdes, iuran saya dibayarkan oleh Bumdes, dulu saya sempat dibayarkan oleh pemerintah daerah bahkan mandiri, jadi sekarang terasa lebih ringan dan mendapatkan kelas perawatan satu tingkat lebih tinggi yaitu kelas 2,” ceritanya.

Muantara memiliki harapan besar sama halnya dengan peserta lainnya yang menginginkan agar Program JKN dapat berlangsung secara terus-menerus dan dapat semakin menghadirkan kemudahan bagi pesertanya.

“Sebagai peserta kami tentunya sangat ingin pelayanan yang baik dan mudah seperti saat ini yang sudah sangat baik, semoga ke depannya lebih banyak lagi dan lebih banyak kemudahan yang dihadirkan bagi kami,” tutup Muantara. (adv)

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular