Rabu, Februari 21, 2024
BerandaJembranaKetua Dewan Jadi Dewan Kehormatan, Wabup Jadi Ketua PMI Jembrana

Ketua Dewan Jadi Dewan Kehormatan, Wabup Jadi Ketua PMI Jembrana

JEMBRANA, balipuspanews.com- Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Jembrana berganti. Kamis (17/3/2022) pengurus yang baru masa bakti 2022-2027 dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, di Gedung Auditorium 666 Kabupaten Jembrana.

Dalam kepengurusan baru
Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten adalah Ni Made Sri Sutharmi, S.M yang juga ketua DPRD Jembrana dan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna sebagai Ketua PMI Kabupaten Jembrana.

Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra menyampaikan keaktifan PMI di Kabupaten Jembrana membantu baik saat bencana alam menghadapi pandemi Covid-19 demikian juga masyarakat merasakan kehadiran PMI ditengah tengah kesulitan.

PMI Kabupaten Jembrana diharaplan dapat melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu ia juga meminta agar PMI mampu mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat luas tanpa mengenal pamrih dan membedakan tugas pokok PMI adalah bekerja saat manusia dan alam mengalami kesulitan.

“khususnya untuk PMI Kabupaten Jembrana dan Kepala Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Jembrana berkolaborasi untuk bersama sama membangun kesadaran dan ketangguhan baik dalam kebencanaan dan juga kesehatan khususnya donor darah yang diselenggarakan oleh PMI,” ujarnya.

BACA :  Pejabat PBJ Diminta Cermat dan Teliti Dalam Perencanaan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Jembrana, I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, selama ini PMI telah banyak membantu pemerintah dalam pelayanan sosial kemanusiaan.

Kehadiran PMI di Kabupaten Jembrana memang sangat dibutuhakan, khususnya dalam pelayanan darah. Kebutuhan akan darah yang terus meningkat menuntut PMI harus menjanmin ketersediaan stok darah yang aman, murah dan mudah dijangkau masyarakat.

“Oleh karna itu PMI harus senantiasa memperteguh komitmen pengabdian kemanusiannya, jadilah PMI yang tanggap, cepat dan peduli untuk itu mari kita bersama satukan kekuatan dan satukan visi misi memajukan pemerintah Kabupaten Jembrana. Lebih baik lagi, untuk mewujudkan masyarakat Jembrana bahagia berlandaskan Tri Hita Karana,” ujarnya.

Sementara itu, ketua PMI Jembarana, Patriana Krisna menyampaikan begitu imenerima Surat Keputusan (SK) Pengurus PMI Provinsi Bali tentang pengukuhan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Jembrana masa bakti 2022-2027 tanggal 1 Maret 2022 dirinya langsung bekerja.

“Hal ini akan kami jadikan sebagai ‘Modal’ untuk lebih mengembangkan lagi PMI Kabupaten Jembrana dalam rangka mewujudkan visinya yaitu ‘Terwujudnya PMI yang Profesional Dan Berintegritas Serta Bergerak Bersama Masyarakat’,” ujarnya.

BACA :  Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Banjar Titih Kapal

Disamping itu juga telah dilaksanakannya penataan media sosial PMI Kabupaten Jembrana yang selama ini belum dikelola secara maksimal.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud untuk mendekatkan misi PMI kepada masyarakat dan pemangku kepentingan tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular