Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBadungKetua DPRD Badung Sebut Stok Gas Elpiji 3 Kilogram Aman di Badung

Ketua DPRD Badung Sebut Stok Gas Elpiji 3 Kilogram Aman di Badung

BADUNG, balipuspanews.com – Terbatasnya stok gas elpiji 3 kg di Bali disikapi diplomatis oleh Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. Politikus PDIP asal Dalung ini menyebut persediaan gas elpiji 3 kg di Bumi Kris aman terkendali. Hal itu ditegaskan Parwata saat dikonfirmasi dikediamannya Jalan Panji Dalung, Kuta Utara, Badung, Senin (10/6/2024).

Menurutnya, Pertamina sudah melakukan klarifikasi dengan menyebutkan tidak ada kelangkaan gas elpiji bersubsidi 3 kilogram. Hanya saja disebutkan jalur pendistribusian, dimulai dari distributor ke sub distributor dan warung hingga pengecer tingkat terbawah agak lambat.

Pada prinsipnya, Putu Parwata menyampaikan, bahwa keberadaan gas elpiji bersubsidi 3 kilogram di lapangan sudah aman terkendali.

“Itu tidak ada kelangkaan gas elpiji, artinya elpiji habis di warung, mungkin saja lambat mengambilnya kan begitu. Itu masalah distribusi seperti itu dari distributor ke sub lalu ke warung hingga pengecer, ini bisa terlambat,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, cara terpenting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat adalah adanya sistem komunikasi secara intens dengan pemerintah yang berkewajiban dalam hal ini Pertamina, dimulai dari distributor dan agen-agen.

BACA :  Pria Asal Probolinggo Jadi Korban Tabrak Lari di Jalur Singaraja-Gilimanuk

“Sircle-nya begitu, tidak bisa ambil di pasar, itu ada mekanismenya. Mungkin ada sesuatu secara administrasi dan teknis, tapi tidak bisa digeneralkan begitu saja,” paparnya.

Oleh karena itu, Putu Parwata menghimbau masyarakat agar tetap tenang, saat menghadapi kelangkaan gas elpiji bersubsidi 3 kilogram.

“Jika tidak ada di warung A, ya ke warung B hingga ke warung C, karena Pemerintah sudah memberikan pendistribusian sesuai dengan mekanisme. Jadi, masyarakat tidak usah panik, pemerintah tidak akan tinggal diam, pasti itu disiapkan,” pungkasnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular