Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKlungkungKPBU SWRO Nusa Lembongan Ditargetkan Layani 213 Pelanggan Air Bersih Mulai September...

KPBU SWRO Nusa Lembongan Ditargetkan Layani 213 Pelanggan Air Bersih Mulai September 2024

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Penjabat Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika melakukan Monitoring Pembangunan KPBU SWRO Nusa Lembongan, Jumat (19/4/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk memastikan pekerjaan kegiatan fisik hasil kerjasama antara PDAM Panca Mahotama dengan pihak PT. Tiara Cipta Nirwana ini sudah berjalan sesuai target yang diharapkan.

Dalam kegiatan ini turut serta Dirut PDAM Panca Mahotama Nyoman Renin Suyasa, Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung, Komandan Kodim 1610 Klungkung dan Sekertaris Daerah Anak Agung Gde Lesmana.

“Dengan terwujudnya kerjasama ini semoga kedepan ketersediaan air bersih di Nusa Lembongan dapat terpenuhi. Mohon supaya disosialisasikan programnya dengan baik, sehingga kebutuhan air untuk masyarakat maupun pariwisata dapat terpenuhi,” ujar Pj Bupati Nyoman Jendrika.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Panca Mahotama, Nyoman Renin Suyasa mengatakan pihaknya menjalin kerjasama dengan Pihak PT. Tiara Ciptakan Nirwana  dalam hal pengolahan air laut menjadi air minum atau penyedia air minum untuk masyarakat Lembongan dan Jungutbatu.

PT. Tiara Ciptakan Nirwana nantinya berkewajiban menyiapkan produksi air, memasang jaringan induk dan distribusi ke rumah rumah pelanggan serta menjamin 3K (kualitas, kuantitas, dan kontinuitas).

BACA :  Sinergitas KemenPPPA Pastikan Akses Keadilan bagi Perempun Berhadapan dengan Hukum

Pekerjaan fisik ditargetkan selesai dan siap melayani pelanggan pada bulan September tahun ini. Saat ini perkembangannya sudah mencapai 75 persen, minus 10 persen dari target karena terkendala faktor alam yang menghambat transportasi pengiriman bahan dari daratan menuju kepulauan Nusa Lembongan.

“Kita dari Perumda Panca Mahotama telah menyiapkan data sambungan rumah sebanyak 213 sambungan. Data ini terdiri dari rumah tangga dan industri akomodasi pariwisata termasuk hotel bintang lima. Hari Senin kita akan menyetorkan Surat Permohonan Langganan ini kepada pihak badan usaha yang kita ajak kerja sama untuk bisa dilakukan survey kembali kepada pelanggan,” ujar Dirut PDAM Nyoman Renin Suyasa.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular