sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com — Seorang anak gadis dibawah umur sebut saja Melati (5) jadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh diduga pelaku berinisial J (17). Kejadian itu terjadi di wilayah Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Rabu (30/10) lalu.

Kasus ini mencuat setelah korban Melati  melaporkan aksi bejat tersebut kepada orangtuanya.

Seizin Kapolres Buleleng, Kasubbag Humas Iptu Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dugaan pelecehan seksual menimpa korban Melati. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan berupa pemeriksaan saksi-saksi.

Kasubbag Sumarjaya mengungkapkan, bocah malang itu diduga dilecehkan oleh terduga pelaku J (17) pada Rabu (30/10) lalu. Dimana saat itu, korban Melati diajak mandi oleh J di kediamannya. Saat mandi, J kemudian melakukan aksi bejatnya dengan melakukan pelecehan seksual terhadap korban Melati.

Tak pelak, perlakuan tak senonoh dilakukan J itu, dilaporkan oleh korban Melati kepada orangtuanya. Hingga kemudian orang tua Melati melaporkan kasus ini ke Mapolres Buleleng, pada Jumat (8/11) lalu.

“Saat ini Unit PPA Polres Buleleng masih melakukan penyelidikan berupa menggali keterangan dari saksi-saksi serta melakukan visum. Korbannya adalah anak perempuan berusia 5 tahun, pelakunya juga masih anak-anak. Jadi kami tidak bisa membeberkan secara detail,” kata Kasubbag Sumarjaya, Selasa (12/10).

Imbuh Kasubbag Sumarjaya, melihat pelaku yang masih dalam kategori dibawah umur, pihaknya mengaku akan menunggu hasil penyelidikan terlebih dahulu, apakah akan diberikan sanksi diversi atau tidak.

Nah, saat ditanya apakah terduga pelaku dan korban masih memiliki hubungan keluarga, Kasubbag Sumarjaya enggan menjawabnya, dengan alasan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kalau hukumannya dibawah tujuh tahun, bisa dilakukan diversi. Tapi kalau diatas tujuh tahun, dapat dilakukan diversi juga namun tidak wajib. Sekali lagi, saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mendengarkan keterangan saksi-saksi. Mohon bersabar,” tutupnya.