Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBolaLionel Messi Cetak Gol Cepat Saat Argentina Vs Australia Dalam FIFA Matchday

Lionel Messi Cetak Gol Cepat Saat Argentina Vs Australia Dalam FIFA Matchday

Berita Bola, BEIJING- Lionel Messi hanya butuh kurang dari dua menit saat pluit dibunyikan untuk mencetak gol indah dari luar kotak penalti Australia, Messi membawa Argentina meraih kemenangan persahabatan FIFA Matchday dengan skor akhir 2-0 atas Australia di Beijing pada Kamis malam.

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu melakukan tendangan melengkung disisi kanan penjaga gawang Australia yang tidak bisa dijangkau. Di depan kerumunan lebih dari 50.000 penggemar yang memujanya, Messi hampir mencetak satu detik cepat tetapi menyerang jaring samping dari sudut yang sempit.

Australia melewati badai awal dan hampir menyamakan kedudukan ketika penyerang Mitchell Duke memaksa kiper Argentina Emiliano Martinez untuk mengarahkan tembakan jarak dekat ke tiang gawang. Messi dan sesama veteran Argentina Angel di Maria sama-sama melakukan penyelamatan dari kiper Australia Mat Ryan di awal babak kedua.

Dan sang juara dunia akhirnya menghitung tekanan mereka ketika German Pezzella menyundul umpan silang untuk menjadikannya 2-0 di menit ke-68.

Pemain depan Manchester City Julian Alvarez kembali merentangkan Ryan saat Argentina meraih kemenangan di musim panas yang gerah.

BACA :  AKIP Pemkab Badung Dievaluasi Tim KemenPAN-RB, Wabup Suiasa : Angka Kemiskinan Ekstrem di Badung Nol

Messi diidolakan di Cina yang gila sepak bola, yang tim nasionalnya yang berkinerja buruk dan liga domestik yang sedang berjuang adalah sumber kekecewaan kronis.

Di pertengahan babak kedua, seorang penggemar berwajah muda yang mengenakan kaus Argentina menyerbu lapangan dan memeluk Messi sebentar sebelum diseret pergi oleh penjaga keamanan.

Ribuan orang menyambut setiap sentuhan sang kapten Argentina dengan gemuruh antisipasi yang semakin memuncak saat ia menempatkan timnya memimpin dengan cepat.

Mereka telah menerjang suhu sore hampir 40 derajat Celcius untuk berkumpul di Stadion Buruh Beijing yang baru direnovasi tiga jam penuh sebelum kick-off pukul 8 malam.

Banyak yang mengenakan kemeja replika bertuliskan nama Messi, sementara yang lain mengenakan cat wajah biru-putih dan melambai-lambaikan bendera miniatur Argentina.

Messi tidak menonjolkan diri, kecuali untuk beberapa keterlibatan komersial di mana dia mengonfirmasi Piala Dunia 2022 mungkin adalah yang terakhir baginya.

Tapi kegembiraan lokal di sekitar legenda Argentina bergejolak dalam beberapa hari terakhir saat pertandingan yang terjual habis semakin dekat.

BACA :  Sekaa Gong Kebyar Wanita Duta Klungkung Tampil Memukau pada PKB 2024

Ratusan penggemar berkumpul di luar hotel mewah tim dan berbaris di jalan-jalan yang dijaga ketat dengan harapan bisa melihat sekilas pahlawan mereka.

Messi membuat gebrakan pekan lalu ketika dia mengungkapkan akan bergabung dengan tim MLS Inter Miami setelah kontrak dua tahunnya dengan Paris Saint-Germain berakhir.

Pertandingan Kamis adalah ulangan pertandingan babak 16 besar antara Argentina dan Australia di Piala Dunia musim dingin lalu di Qatar.

Pada kesempatan itu, Messi mencetak gol dan menyiksa pertahanan Socceroos saat Albiceleste menang 2-1.

Argentina kemudian memenangkan Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 36 tahun.

Amerika Selatan akan mengakhiri tur Asia mereka pada hari Senin ketika mereka memainkan pertandingan persahabatan lainnya melawan Timnas senior Indonesia di Jakarta yang akan berlangsung di stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 19 Juni, tiket telah dinyatakan sold out hanya dalam hitungan beberapa menit saja setelah dibuka.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular