Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBolaManchester City Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris Usai Kekalahan Arsenal

Manchester City Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris Usai Kekalahan Arsenal

Manchester City mempertahankan gelar Liga Inggris setelah Arsenal dikalahkan oleh Nottingham Forest.

Berita Bola, Liga Premier Inggris -Manchester City memenangkan Liga Premier untuk kelima kalinya dalam enam musim setelah tim urutan kedua Arsenal kalah 1-0 di Nottingham Forest pada hari Sabtu. Kekalahan kedua berturut-turut untuk The Gunners membuat pasukan Mikel Arteta masih terpaut empat poin dari City dengan satu pertandingan tersisa untuk mereka mainkan. Gol kemenangan Taiwo Awoniyi juga berdampak besar di dasar klasemen karena Forest sekarang aman dari degradasi di musim pertama mereka kembali ke papan atas selama 23 tahun. Kemenangan gelar City bisa menjadi awal dari treble saat pasukan Pep Guardiola menghadapi Manchester United di final Piala FA dan Inter Milan di final Liga Champions bulan depan.

Arsenal menekan sang juara bertahan hampir sepanjang jalan tetapi hancur di bulan-bulan terakhir yang menentukan musim ini.

Mereka hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka untuk memungkinkan City melaju kencang dengan tiga pertandingan tersisa.

BACA :  Terbesar di Bali, Timezone Hadir di MBG Ada Room Party

Para pengunjung bahkan jarang terlihat seperti mencetak gol karena suasana yang riuh di City Ground membuat Hutan meraung untuk bertahan hidup.

Keputusan Arteta untuk menunjuk empat bek eksperimental tanpa bek sayap yang diakui menjadi bumerang dalam 20 menit pertama.

Morgan Gibbs-White menjadi pusat pemulihan Forest setelah hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan liga pembukaan mereka.

Pemain internasional Inggris U-21 menciptakan satu-satunya gol saat dia memberi umpan kepada Awoniyi untuk mencetak gol kelimanya dalam tiga pertandingan atas Aaron Ramsdale.

Forest kemudian dengan senang hati mundur dan mempertahankan keunggulan mereka, tetapi Arsenal adalah bayangan dari tim muda bersemangat yang bersinar di bulan-bulan awal musim.

Tembakan jinak Bukayo Saka yang dengan mudah diselamatkan oleh Keylor Navas adalah yang paling dekat untuk menyamakan kedudukan.

Pasukan Arteta adalah yang termuda kedua di Liga Premier dan mereka kehabisan tenaga saat City mencapai kecepatan tertinggi.

Juara yang baru dinobatkan tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan di semua kompetisi, termasuk kemenangan 4-1 atas Arsenal ketika kedua tim bertemu dalam pertandingan papan atas bulan lalu.

BACA :  Desa Dawan Klod Raih Juara 1 Tingkat Nasional Lomba Desa Pangan Aman

Di ujung lain klasemen, Forest unggul enam poin dari zona degradasi yang berarti dua dari Everton, Leeds atau Leicester akan bergabung dengan Southampton di Championship musim depan.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular