Masuki Polres Tabanan, Wajib Scanning QR Code Aplikasi PeduliLindungi

Seorang pengemudi ojek online sedang melakukan scanning QR code aplikasi PeduliLindungi ketika akan memasuki Polres Tabanan
Seorang pengemudi ojek online sedang melakukan scanning QR code aplikasi PeduliLindungi ketika akan memasuki Polres Tabanan

TABANAN, balipuspanews.com – Sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 dan untuk mendeteksi masyarakat yang sudah tervaksinasi atau belum serta untuk mengetahui jumlah orang yang diwajibkan dalam sebuah area sesuai dengan ketentuan, Polres Tabanan menerapkan sistem pengamanan dan pengawasan dengan mewajibkan kepada masyarakat atau personil Polres Tabanan yang memasuki Kantor Polres Tabanan untuk melakukan scanning QR Code Aplikasi PeduliLindungi. Pengawasan ini ditempatkan pada pintu masuk utama Polres Tabanan.

Seperti halnya pada Rabu (15/9/2021), Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, SIK., melakukan pengecekan langsung terhadap pelaksanaan Scanning QR Code Aplikasi PeduliLindungi tersebut.

Terlihat, masyarakat yang memasuki Polres Tabanan wajib QR Code Aplikasi PeduliLindungi. Apabila belum memiliki disarankan langsung untuk download melalui aplikasi play store.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sistem pengamanan ini juga telah diterapkan di jajaran Polsek se-Polres Tabanan.

“Mari kita jaga diri, jaga keluarga, jaga negara, dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi Peraturan Pemerintah,” sebutnya.

Menurutnya, semua warga yang memasuki tempat pelayanan publik, tempat wisata dan tempat pusat perdagangan wajib melakukan scanning QR Code Aplikasi PeduliLindungi ini.

Penulis : Ngurah Arthadana 

Editor : Oka Suryawan