Selasa, April 30, 2024
BerandaBulelengMuncul Relawan JOSS 2024, Sutjidra : Ini Kejutan Bagi Saya

Muncul Relawan JOSS 2024, Sutjidra : Ini Kejutan Bagi Saya

BULELENG, balipuspanews.com – Mengklaim terbentuknya dari hasil keresahan-keresahan anak muda dengan kondisi di Kabupaten Buleleng saat ini. Sebuah rumah yang berada di Jalan Setia Budi Nomor 138 Kelurahan Penarukan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng dideklarasikan menjadi Rumah Relawan Jengah Optimis Sukseskan Sutjidra (JOSS) 2024, pada Senin (8/4/2024).

Ketua Rumah Relawan JOSS 2024, Bagus Sugi Okta Wirawan menyampaikan bahwa dideklarasikan rumah relawan JOSS 2024 sebagai wujud nyata dukungan masyarakat ke Mantan Wakil Bupati Buleleng periode 2012-2022 sekaligus Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra untuk maju pada Pilkada mendatang.

Menurutnya sosok dr Sutjidra politisi asal Desa Bontihing Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini dinilai sangat layak sekaligus pantas memimpin Buleleng selama lima tahun ke depan. Apalagi selama ini pihaknya menilai jika suami dari Ida Ayu Wardhany tersebut sangat sering terjun dan membantu masyarakat.

“Kami sudah beberapa kali melakukan rapat dan konsolidasi antar pemuda dan hasilnya sosok pak dokter (Sutjidra,red) dianggap pribadi yang cocok untuk didukung untuk bertarung di Pilkada nanti,” terang dia.

BACA :  Bawa Sabu, Pria asal Probolinggo Diamankan

Disisi lain, dr. I Nyoman Sutjidra yang hadir langsung dalam deklarasi yang dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WITA tersebut mengaku baru mengetahui adanya deklarasi rumah relawan ini sehari sebelumnya. Namun dirinya sangat mengapresiasi dukungan yang datang dari masyarakat Buleleng kepadanya.

Bahkan setelah hadir dan mengetahui bahwa dalam rumah relawan ini akan ada banyak elemen masyarakat yang bergabung, seperti komunitas, pedagang, hingga pelaku UMKM justru menambah semangatnya. Sebab lewat rumah itu akan ada kegiatan-kegiatan yang bisa menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Ini kejutan bagi saya. Tentu saya sangat mengapresiasi dan berharap tempat ini bisa menampung aspirasi masyarakat Buleleng dari berbagai elemen. Sehingga akan ada pergerakan positif dan bermanfaat bagi masyarakat Buleleng,” ungkap dia.

Kemudian disinggung soal kesiapan dalam menyongsong Pilkada Buleleng, pihaknya masih tetap tegak lurus dengan arahan, instruksi, serta semua keputusan dari induk partai. Apalagi kata dia banyak kader PDIP Buleleng potensial selain dirinya dipandang bisa mendapatkan rekomendasi Megawati Soekarnoputri. Namun demikian sembari menunggu rekomendasi, Sutjidra mengaku koalisi dengan rakyat dengan menyerap keluhan-keluhan masyarakat.

BACA :  Demam Berdarah Meningkat di Karangasem, Bupati Gede Dana Turun Langsung Pantau Fogging

“Saya tegak lurus dengan arahan partai. Saya sebagai kader jika diberi kepercayaan, akan kawal tugas itu sebaik-baiknya. Semua keputusan ada di DPP, banyak kader juga yang potensial di PDIP masuk survei,” imbuh dia.

Disisi lain, beberapa waktu belakangan isu bahwa dirinya sedang menjalin kedekatan dengan I Nyoman Arya Astawa atau pria yang akrab disapa Mang Dauh ramai muncul ke permukaan. Namun disaat yang sama Sutjidra menyangkal halus dan mengatakan semuanya diserahkan kepada partai serta selagi memenuhi syarat dan sejalan dengan visi misi PDIP.

“Belum ada paket. Untuk penentuan calon wakil nanti ranahnya di partai, akan ada pemetaan. Tapi saya tegak lurus dengan partai,” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular