Nations League: Gol Giacomo Raspadori Bantu Italia Kalahkan Inggris

Italia mengalahkan Inggris di Nations League pada hari Jumat
Italia mengalahkan Inggris di Nations League pada hari Jumat @afp

Giacomo Raspadori membawa Italia menang 1-0 atas Inggris pada hari Jumat yang menjaga harapan mereka untuk mencapai empat besar Liga Bangsa-Bangsa.

Berita Bola,Giacomo Raspadori membawa Italia menang 1-0 atas Inggris pada hari Jumat yang menjaga harapan mereka untuk mencapai empat besar Liga Bangsa-Bangsa.

Striker Napoli Raspadori memutuskan pertemuan yang sebaliknya tidak menarik dengan serangan babak kedua yang luar biasa di San Siro untuk menjaga juara Eropa dua poin di belakang Liga A, pemimpin Grup 3 Hungaria.

Pasukan Roberto Mancini menghadapi Hungaria di Budapest pada hari Senin dan akan mencapai empat besar dengan kemenangan, yang akan menjadi dorongan kecil bagi Azzurri setelah kehilangan Piala Dunia kedua berturut-turut.

Inggris akan berada di Qatar pada bulan November tetapi kekalahan di Milan mengirim tim Gareth Southgate ke Liga B setelah penampilan datar lainnya di mana mereka nyaris tidak menciptakan apa pun.

Baca Juga :  Wawasan Kebangsaan Digaungkan Menjelang Pemilu 2024

Mereka belum memenangkan pertandingan di Liga Bangsa musim ini dan empat poin di belakang Jerman, yang duduk di urutan ketiga setelah kalah dari Hungaria dan akan bermain karet mati dengan Inggris di Wembley sementara Italia mencoba untuk membuat tahap akhir.

“Kami menampilkan performa bagus melawan tim kuat, kami berpikiran menyerang, menciptakan peluang dan mengendalikan pertandingan sambil membawa pulang kemenangan. Kami membutuhkan kemenangan seperti ini melawan lawan top,” kata Raspadori kepada penyiar Italia Rai.

“Kami ingin kembali menjadi tim kami sebelumnya dan mengembalikan Italia ke tempat kami seharusnya.”

Kemenangan di Euro 2020 tampaknya hampir seumur hidup yang lalu bagi Italia, yang telah melalui krisis hasil dan kepercayaan diri sejak mereka membawa pulang trofi ke penonton yang gembira pada Juli tahun lalu.

Mancini telah mencoba untuk memikirkan kembali timnya setelah penghinaan karena tidak lolos ke Piala Dunia musim dingin ini, tetapi pemilihan skuadnya terhambat oleh sejumlah cedera pada pemain kunci menjelang pertandingan yang memaksanya untuk beralih ke bek. tiga.

Baca Juga :  Pensiunan Guru SMP Ternama Ini Sebut JKN Sangat Bermanfaat

Ciro Immobile adalah pemain kelima yang ditarik keluar karena cedera menjelang pertandingan Jumat dan penggantinya di lini depan Gianluca Scamacca tidak beruntung untuk tidak memberi Italia keunggulan pada menit kelima ketika sundulan jarak dekatnya ditepis oleh Nick Pope .

Italia berada di depan kaki untuk pembukaan seperempat jam tapi Inggris perlahan mulai mendapatkan sepak bola setelah terkejut mulai cepat tuan rumah.

Inggris tahu bahwa kekalahan akan membuat mereka jatuh tetapi meskipun mendominasi bola kesulitan mereka menciptakan peluang berlanjut, dengan Harry Kane meledakkan dari jarak jauh sorotan mereka dari babak pertama yang lancar.

Ada sedikit yang direkomendasikan tentang tontonan yang disajikan oleh kedua belah pihak setelah jeda dari gol penentu kemenangan Raspadori pada menit ke-68, satu-satunya sentuhan kelas yang sesungguhnya dalam permainan ini.

Baca Juga :  Petani di Desa Bengkala Diajak Menanam Jagung Sorghum

Pemain berusia 22 tahun itu dengan brilian melepaskan umpan panjang Leonardo Bonucci dan dengan mudah melewati Kyle Walker sebelum melepaskan tembakan indah dari tepi kotak penalti.

Masuknya Jack Grealish untuk Bukayo Saka tidak banyak membantu meningkatkan kreativitas Inggris tetapi Gianluigi Donnarumma melakukan sepasang penyelamatan cerdas secara berurutan untuk menggagalkan upaya Harry Kane dengan 13 menit tersisa.

Dan Italialah yang seharusnya menggandakan keunggulan mereka di fase akhir pertandingan ketika Manolo Gabbiadini bermain satu lawan satu dengan Pope sebelum Federico Dimarco melihat tendangannya membentur tiang gawang.

Inggris terus menekan untuk menyamakan kedudukan tetapi pertahanan Italia yang solid memastikan bahwa tuan rumah bertahan dan memberi diri mereka sesuatu untuk dimainkan melawan Hongaria.