Panen Raya Petani dan Kodim 1623/Karangasem
Panen Raya Petani dan Kodim 1623/Karangasem
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf. Bima Santosa bersama kelompok tani dan masyarakat melakukan panen raya padi dilahan persawahan seluas 1 Hektar Subak Kuumcangah, Desa Tumbu, Karangasem pada Jumat (20/09/2019).

Panen raya yang diprediksi mengasilkan padi sebanyak 9,3 ton tersebut juga diikuti oleh Kasdim 1623/Karangasem, Mayor Czi. Shobirin Setio Utomo. Pasi Ter Kodim 1623/Karangasem, Kapten Inf. I Wayan Suatma. Danramil 02/Abang, Kapten CPL.Gst. Made Darsana. Danramil 06/ Selat, Kapten Inf. Made Arjana, Pjs. Danramil 01/Karangasem, Lettu Inf. Ketut Sukrada.

Selain jajaran Kodim, dihadiri juga oleh Koordinator BPP (Badan Penyuluh Pertanian) Kec. Karangasem. PPL Desa Tumbu. Banbinsa dan Klian Subak Kuumcangah I Made Ngenteg.

Panen raya kali ini juga tak lepas dari peran para Babinsa dilapangan yang tidak segan-segan untuk turun langsung ke sawah untuk membantu para petani terutama ketika petani menemui kendala maka Babinsa akan terjun berkordinasi dengan tim penyuluh pertanian dan kelompok tani setempat untuk mencari solusinya.

Dalam sambutannya Dandim 1623/Karangasem berharap, kedepan hasil panen padi dapat ditingkatkan lagi, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Karangasem.

Untuk itu Bima Santosa menekankan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 1623/Karangasem agar lebih aktif dalam memberikan pendampingan serta motifasi kepada Kelompok tani.

“Apa yang jajaran Kodim 1623/Karangasem lakukan ini sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan Program Swasembada pangan Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah,” kata Bima Santosa.

Sementara itu, salah seorang petani Wayan Santika sangat berterimakasih kepada jajaran TNI yang sudah membantu selama ini. Selaku perwakilan dari para petani, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya program program kegiatan seperti ini yg di lakukan oleh Kodim 1623/Karangasem. (rls/bpn/tim)