Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDenpasarPascasarjana Undiknas Lepas 65 Calon Wisudawan, Program MH Semua Raih Cumlaude

Pascasarjana Undiknas Lepas 65 Calon Wisudawan, Program MH Semua Raih Cumlaude

DENPASAR, balipuspanews.com – Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) melepas 65 Calon Wisudawan yang dibalut dengan ‘Farewell Party Welcoming Student Top Student Award” atau pisah sambut mahasiswa Pascasarjana yang dilaksanakan pada Sabtu (28/1/2023) di Gedung Dwi Tunggal, Kampus Undiknas Denpasar.

Lepas sambut yang dilakukan ini merupakan pertama setelah beberapa kali tertunda karena pandemi Covid-19. Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan antara mahasiswa yang akan dilepas dengan mahasiswa yang baru sebagai bentuk mempertemukan sebagai jejaring dan memberikan kesempatan untuk berinteraksi kepada mahasiswa.

Direktur Pascasarjana Undiknas, Prof. DR. Gede Sri Dharma, S.T., M.M, memaparkan 65 calon wisudawan yang akan dilepas terdiri dari 42 Program Magister Manajemen (MM), 10 Magister Administrasi Publik (MAP) dan 13 Magister Hukum (MH) .

Menariknya, 13 calon wisudawa MH semua lulus dengan predikat Cumlaude. Dengan masa studi 18,7 bulan. Yang tidak kalah menarik, para lulusan didominasi oleh usia muda, rata-rata usia 20 sampai 30 tahun sudah menyandang gelar Magister.

Dikatakan, Farewell Party Wellcome Student dan Top Student Award ini dilaksanakan dengan tujuan agar terjadi interaksi teman-teman, karena selama ini mahasiswa hanya bertemu hanya secara online. Dengan pertemuan ini mahasiswa agar mengenal satu sama lain. Serta bertujuan untuk membangun jejaring antar sesama.

BACA :  Sinkronisasi Data Seminggu Pascabencana, Total Korban Meninggal Galodo Sumatra Barat 61 Orang

Lebih jauh Prof. GSD panggilan akrab Prof. Sri Darma, selama berdiri 23 tahun, Program Pascasarjana sudah terakreditasi dengan baik, seperti Akreditasi A untuk MAP, Akreditasi B untuk Magister Hukum, dan Program Doktor Ilmu Managemen mendapat akreditasi B.

“Seluruhnya sudah terakreditasi. Dan tidak kalah menarik, tahun ini akan dilanjutkan perjuangan untuk meningkatkan akreditasi MM menuju unggul. Sedangkan program Doktor Hukum akan dinaikkan menjadi A,” harapnya.

Ditambahkan, kemajuan sekolah Pascasarjana Undiknas juga tidak terlepas juga dari dukungan Ketua Yayasan Perdiknas yang selalu memfasilitasi dan mendukung demi kemajuan unit-unit dibawah Perdiknas salah satunya Pascasarjana yang semakin berkembang dan diminati masyarakat.

Dikatakan, jumlah alumni Pascasarjana Undiknas kini mencapai hampir 2000 alumni dari tiga program magister, tentu dari alumni ini sudah banyak yang telah sukses baik berdikari dengan membangun bisnis sendiri maupun sudah mengabdikan diri kapada bangsa dengan jabatan strategis sebagai ASN.

Dalam kesempatan Sama Ketua Perdiknas Dr. A.A Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda, S.Sos., M.Si mengatakan,. Melanjutkan jenjang pendidikan Magister merupakan sebuah tuntutan. Terlebih, sekarang yang masuk ke S2 adalah orang-orang yang paham tentang teknologi dan bahwa belajar tidak harus di kelas, dan dosen diharapkan menyesuaikan dan memfasilitasi.

BACA :  Lolos Lima Besar, Desa Dawan Klod Jalani Verifikasi Lomba Desa Pangan Aman Tingkat Nasional

Sekarang, lanjut Eddy Gorda, dosen tidak lagi sebagai satu-satunya menjadi sumber ilmu, melainkan dosen juga diharapkan mampu menjadi tempat diskusi untuk mengambil keputusan dari ilmu yang diperoleh dari berbagai sumber baik Google maupun Yahoo seiring perkembangan zaman dan teknologi informasi.

Terkait, akreditasi yang telah diraih Pascasarjana Undiknas pihaknya mengapresiasi dan mendorong agar terus ditingkatkan.

Meski untuk meraih akreditasi Unggul harus berbasis internasional atau harus meraih prestasi internasional, namun pihaknua optimis bisa diraih jika dilandasi semangat dan optimisme demi kemajuan bersama.

“Komponennya harus didukung cara belajar, proses belajar maupun output pembelajaran harus berstandar internasional,” pungkasnya.

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular