Senin, Mei 6, 2024
BerandaBulelengPelaku Curas Belum Ditangkap, Polisi Terus Lakukan Pengejaran

Pelaku Curas Belum Ditangkap, Polisi Terus Lakukan Pengejaran

BULELENG, balipuspanews.com – Polsek Sukasada belum berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang dialami Kepala Dusun (Kadus) di Banjar Amertasari Desa Pegayaman Kecamatan Sukasada bernama Ibrahim,52, Senin (5/9/2022). Polsek Sukasada sendiri disebut telah mengantongi identitas pelaku.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, Kamis (15/9/2022) menyebutkan, polisi telah melakukan pengejaran. Masalah geografis menyebabkan pengejaran hanya bisa dilakukan pada siang hingga sore hari.

Sementara untuk pencarian di malam hari, pihaknya mengaku khawatir jika itu dilakukan justru akan membahayakan personel. Sebab personel kurang menguasai medan pencarian di lokasi pengejaran.

“Jadi pencarian dilakukan dari pagi sampai sore bila malam hari ada informasi keduanya ada dimana pasti dilakukan penggerebekan terhadap keduanya. Kita juga menjaga keselamatan daripada personel sebab yang menguasai medan kan yang dikejar ini,” ungkapnya.

Di samping itu, AKP Sumarjaya mengakui jika penyisiran terus dilakukan di seluruh Wilayah Desa Pegayaman hingga masuk hutan serta desa tetangga. Sebab polisi menduga jika keduanya sampai sekarang masih berada tidak jauh dari lokasi pengejaran.

BACA :  DPR Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP Asal Bali

Sementara itu disinggung terkait penerbitan DPO (Daftar Pencarian Orang) AKP Sumarjaya menegaskan hal itu belum akan dilakukan lantaran pelaku diduga masih berada di area pencarian. Namun apabila nantinya sudah tidak ada di lokasi itu maka sudah pasti akan dilakukan penerbitan DPO agar keduanya bisa ditemukan.

“Kami belum melakukan penerbitan DPO tapi nanti kalau sudah pasti tidak ada di lokasi pengejaran yang sekarang, baru diterbitkan itu (DPO) tapi sekarang kan masih diduga berada disekitar Desa Pegayaman,” pungkasnya.

Penulis: Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular