sewa motor matic murah dibali

SINGARAJA, balipuspanews.com –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng memberikan dukungan penuh terhadap Pencanangan dan Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Singaraja dan Pengadilan Agama (PA) Singaraja.

Pencanangan dan pembangunan ini untuk terus meningkatkan reformasi birokrasi di lingkungan peradilan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG saat ditemui usai menghadiri Pencanangan dan Pembangunan Zona Integritas di Ruang Sidang Cakra, Kantor PN Singaraja, Selasa (19/2).

Wabup Sutjidra menjelaskan pencanangan ini sebagai upaya yang sangat bagus oleh Mahkamah Agung (MA) sampai ke tingkat terbawah untuk reformasi birokrasi dalam pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan kepada masyarakat yang ramah, cepat dan berintegritas yang diperlukan masyarakat dan terus ditingkatkan oleh jajaran MA sampai ke PN dan PA Singaraja.

“Bahkan PN Singaraja telah mendapatkan penghargaan dengan nilai yang excellent mengenai pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Wakil Bupati asal Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan ini juga mengatakan Pemkab Buleleng sangat mendukung pencanangan dan pembangunan Zona Integritas ini. Jajaran MA sampai PN dan PA sudah menjalankan integritas ini. Hal ini dibutuhkan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada para masyarakat yang mencari keadilan. “Karena banyak sekali masyarakat yang mencari keadilan ingin mendapat pelayanan yang maksimal,” kata Wabup Sutjidra.

Sementara itu, Ketua PN Singaraja, Sudar, SH.,M.Hum mengungkapkan pencanangan Zona Integritas ini untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Keduanya itu ditujukan untuk para masyarakat yang mencari keadilan ke PN Singaraja. PN Singaraja melayani pencari keadilan dengan sebaik-baiknya melalui Zona Integritas ini.

“Dengan cara yang bermartabat dan berkeadilan tentunya,” ungkapnya.

Imbuhnya, target yang dituju dengan Zona Integritas ini adalah penciptaan pelayanan yang benar-benar maksimal kepada para pencari keadilan. Ini disebabkan oleh keadilan yang sangat diharapkan masyarakat kepada MA sampai jajarannya di bawah seperti PN dan PA Singaraja. Seluruh jajaran secara keseluruhan bersama-sama harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari keadilan.

“Memerlukan komitmen yang kuat dari pimpinan sampai ke jajaran yang paling bawah untuk bisa mewujudkan zona integritas ini,” tandasnya.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here