Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaBulelengPerahu Nelayan di Seririt Diduga Sengaja Dibakar Orang

Perahu Nelayan di Seririt Diduga Sengaja Dibakar Orang

BULELENG, balipuspanews.com – Tiga buah perahu milik nelayan di Pesisir Pantai Seririt, Buleleng diduga coba dibakar orang tidak dikenal, pada Senin (22/1/2024) sekitar pukul 16.00 WITA. Dari tiga perahu terbuat dari bahan fiber yang berada di lokasi kejadian, hanya satu ditemukan telah hangus terbakar.

Terungkapnya kasus dugaan percobaan pembakaran terhadap perahu milik Ketut S,62, asal Jalan Udayana Kelurahan/Kecamatan Seririt, Buleleng ini bermula dari menantu korban berinisial Kadek R yang memberi informasi jika perahu korban yang ditaruh dipinggir Pantai Seririt terpantau terbakar.

Seolah tidak percaya, S lantas datang langsung untuk melihat perahunya. Namun sesampainya di lokasi kejadian dirinya telah mendapatkan perahu miliknya ludes terbakar menjadi abu.

Tidak berhenti disana saat korban memperhatikan secara seksama ternyata perahu disebelahnya diduga nyaris jadi bahan percobaan pembakaran. Sebab tangki mesin posisinya terbuka dan sumpal memakai kertas serta dibawahnya sempat juga ditemukan ada bekas korek api kayu telah terbakar.

“Benar, Polsek Seririt sudah menjajagi TKP untuk melakukan penyelidikan dan menggali motif dugaan percobaan pembakaran perahu milik nelayan di Pantai Seririt. Sudah ada beberapa saksi dimintai keterangan dan untuk perahunya yang ludes terbakar hanya satu,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika saat dikonfirmasi Selasa (23/1/2024).

BACA :  Masih Ada Stunting di Bali, Persadha Nusantara Siap Berkontribusi Nyata

Kemudian disinggung terkait motif, AKP Darma menegaskan motifnya masih sedang didalami. Apakah korban sempat berselisih dengan seseorang sebelumnya atau seperti apa, kata AKP Darma semua masih didalami lagi. Kemudian nantinya temuan dari bekas korek api kayu yang sudah terbakar, kertas yang diduga sengaja dipakai menyumpal tutup tangki mesin masih akan didalami dengan melibatkan tim labfor.

“Pada kejadian itu, anggota menemukan ada kertas dipakai menyumpal tutup tangki mesin yang terbuka dan sebatang kayu korek api yang sudah terbakar ini kemungkinan akan melibatkan tim labfor. Untuk kerugian yang ditaksir dalam kejadian ini sekitar Rp 13,9 Jutaan,” pungkasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular