Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa saat menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Ekasila ke 50, Banjar Culag Calig Desa Mengwitani Kec Mengwi Kab Badung, Minggu (23/6).
Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa saat menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Ekasila ke 50, Banjar Culag Calig Desa Mengwitani Kec Mengwi Kab Badung, Minggu (23/6).
sewa motor matic murah dibali

BADUNG, Balipuspanews.com – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Ekasila ke 50, Banjar Culag Calig Desa Mengwitani, Mengwi Kab Badung, Minggu (23/6) di Balai Banjar setempat.

Turut mendampingi Camat Mengwi, unsur Tripika Kec. Mengwi, Perbekel Mengwitani, Ketua BPD Desa Mengwitani, Bendesa Adat Mengwitani, Ketua STT se Desa Mengwitani danTokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Wabup Ketut Suiasa mengucapkan selamat untuk ST Ekasila dan berharap para pemuda pemudi di Banjar Culag Culig ini terus bersatu.

“Hari ini adalah hari kebahagian kita bersama ST Ekasila Br Culag Calig Desa Mengwitani. Sekarang sudah ber umur 50 tahun, di usia 50 tahun ST Ekasila dalam berkiprah berdedikasi mengabdikan diri secara penuh keiklasan membantun kegiatan kegiatan pembangunan yang ada di desa Mengwitani. Tentu kita perhatikan diusia yang ke 50 ini adalah usia yang cukup panjang proses perjalanan dan diusianya ini dapat dikatakan bahwa sudah memiliki suatu kemapanan didalam melaksanakan pengabdiannya di tengah tengah masyarakat. Memang kita harapkan peran generasi muda lebih lebih melalui organisasi yang sifatnya berbasis adat tradisional yang kita sebut sekee teruna ini,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, di Badung sangat senantiasa untuk menjaga serta melibatkan secara maksimal mungkin agar generasi muda sekee teruna ini yang dimiliki di Kabupaten Badung. Sedapat mungkin mampu memerankan diri lebih baik secara personal maupun organisasi, agar dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kenegaraan dan juga melakukan evaluasi terhadap kegiatan di Kabupaten Badung,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan peran generasi muda mempunyai peran yang strategis dan penting karena generasi muda sejatinya bahwa generasi muda adalah suatu komponen penggerak bisa memberikan energi yang luar biasa di dalam membangun sinergitas dalam pelaksanaan pemerintahan kemasyarakatan. “Pembangunan itu sendiri sangat mempunyai domain yang luar biasa, dia akan memiliki suatu domain yang memberikan prefektif yang sifatnya akan maju dan dan juga memberikan suatu jaminan dan ke langsungan hidupnya dimasa depan,” tutupnya.

Perayaan Puncak HUT Ekasila ditandai pemotongan tumpeng oleh Wabup Ketut Suiasa dan diserahkan kepada ketua ST Ekasila I Putu Jordiawan dan dilanjutkan penyerahan punia Rp. 24 juta dan punia pribadi Rp 5 juta.

Ketua panitia Putu Miyasa mengungkapkan, dalam perayaan HUT ST Ekasila ke- 50 ini, dimana dalam pelaksanaannya seluruh anggota ST Ekasila yang berjumlah 47 orang terdiri dari 24 laki-laki dan 23 perempuan mempersiapkan merancang dan mengerjakan perayaan HUT Ekasila ke- 50. Adapun rangkaian acara dalam HUT ST Ekasila ke 50 dilaksanakan diantaranya terhitung sejak tanggal 15 Juni, telah diadakan kegiatan lomba volly antar banjar dan sekha teruna banjar Culag Calig, 16 Juni merupakan kegiatan jalan sehat yang melibatkan seluruh warga banjar Culag Calig yang dilanjutkan dengan lomba anak-anak dilingkungan banjar Culag Calig yang meliputi lomba makan kerupuk, lomba injak balon, lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lomba mencari koin dalam tepung dan diselenggarakan juga babak final olahraga voli antar banjar dan sekha teruna Banjar Culag Calig.

(cita/bpn/tim)