Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Singaraja, balipuspanews.com — Perenang Buleleng yang akan berlaga pada Kejurnas  (Kejuaraan Nasional) renang di Surabaya Jumat (13/4) pagi dilepas Ketua Harian KONI Buleleng, Gede Darmawan.

Mereka yang akan berlaga diantaranya, Eva Lilian Van Leenen, Muhamad Fausan A. Martsah, Jersey Kartina Beales, Komang Arya Naradiuah S, dan Made Bayu Artiana Putra Dananjaya. Mereka akan menjajal kemampuannya  di kolam renang KONI Jawa Timur di Surabaya 15-19 April mendatang.

“Kami berharap mereka  bisa meraih prestasi pada kejurnas tersebut,” ucap Darmawan sembari menyerahkan dukungan transport untuk para atlet, diwakili Bayu.

Sementara itu, Bayu  didampingi ayahnya  Wayan Artanayasa mengaku tetap semangat untuk mengikuti kejurnas kali ini. Bahkan siswa kelas III SD 3 Banjar Jawa tersebut mengaku yakin bisa meraih medali emas pada nomor 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu. Bayu pun  meminta doa restu masyarakat Buleleng agar bisa meraih prestasi terbaik nantinya.

”Saya akan tetap semangat dan memohon doa restu masyarakat agar saya bisa juara. Saya akan mengikuti 10 nomor dan berharap bisa meraih jawara pada nomor favorit pada gaya kupu-kupu 50 meter dan 100 meter,” ucapnya penuh keyakinan.

Ditempat yang sama,  pelatih Bayu di klub renang Mola-Mola, Komang Suta Ardaya mengakui jika porsi latihan Bayu menjelang kejurnas mulai ditingkatkan. Bahkan try out keluar daerah juga sudah dilakukan, dan berhasil meraih prestasi.

“Perispan dari empat bulan yang lalu telah kami lakukan, kemudian sempat melakukan try out dengan mengikuti kejuaraan di Gresik dan pada saat itu Bayu keluar sebagai perenang terbaik pada kelompok umur empat,” tandasnya.

Advertisement

Tinggalkan Komentar...