Perkuat Kerja Sama, Bimtek TNBB Kenalkan Konservasi Hayati

Bimtek di TNBB kenalkan konservasi sumber daya alam hayati
Bimtek di TNBB kenalkan konservasi sumber daya alam hayati

JEMBRANA, balipuspanews.com – Sebagai tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pascasarjana Universitas Udayana dengan Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat (TNBB), Pascasarjana Universitas Udayana menghadiri Bimtek Penyelenggaraan Perjanjian Kerja Sama Kawasan Konservasi  di Taman Nasional Bali Barat, Selasa (14/6/2022) bertempat di Aula TN Bali Barat.

Kepala TNBB Drh. Agus Ngurah Krisna Kepakisan, M.Si, menyampaikan, dengan diadakanya Bimtek ini diharapkan dapat membantu optimalisasi pengelolaan kerja sama terhadap taman nasional dengan luas.

Kegiatan ini diharapkan para pihak lebih memahami konsep konservasi sumber daya alam hayati, lebih mengenal sumber daya alam yang kaya raya di negeri kita.

Selain itu,diharapkan juga terjadi transfer ilmu dan sekaligus bisa bersama-sama mengeksplor berbagai potensi yang ada.

Baca Juga :  371 Guru Kontrak Diverifikasi PPPK

Pascasarjana Unud yang diwakili oleh Wakil Direktur II Dr. I Gusti Ayu Putri Kartika, SH., MH, mengucapkan kegiatan konservasi sumber daya alam di Bali dalam hal ini dengan Pascasarjana Universitas Udayana dalam mengemban tugas Tridharma Perguruan Tinggi tentu membutuhkan kerja sama.

“Melalui kerja sama ini diharapkan ada eksekusi berupa program-program nyata yang diselenggarakan sehingga dapat terlibat penuh dalam konservasi sumber daya alam,” ucapnya.

Acara diisi dengan penyampaian materi yaitu : Kebijakan Pengelolaan TN Bali Barat, Perjanjian Kerjasama dalam rangka penguatan fungsi pengelolaan TN, Perjanjian Kerjasama Pembangunan Strategis Yang Tidak Dapat Dielakan.

Melalui Bimtek ini Pascasarjana Universitas Udayana dengan Balai TNBB diharapkan bisa diperoleh output antara lain inventarisasi dan pengelolaan keanekaragaman hayati di TNBB, pengelolaan lingkungan dan suasana kerja yang ergonomis dan pengelolaan kawasan perairan TNBB.

Baca Juga :  Sempat Ditutup Karena Hujan Disertai Angin Kencang, Penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk Dibuka

Penulis: Budiarta

Editor: Oka Suryawan