Jumat, Juni 21, 2024
BerandaGianyarPlh Pengganti Gaga, Bupati Bharata Ikuti Saran Gubernur

Plh Pengganti Gaga, Bupati Bharata Ikuti Saran Gubernur

Gianyar, balipuspanews.com – Bupati Gianyar, Anak Agung Bharata akan menunjuk pelaksana harian (Plh) sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adisaputra, penunjukan  ini atas saran Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.

“Kami disarankan bikin pejabat pelaksana harian (plh). Apa artinya itu? Itu tandanya saya boleh membikin plh,” kata Bupati Agung Bharata, usai sidang Pandangan Fraksi paripurna RAPBD tahun 2017 di Gedung DPRD Gianyar kemarin. Bupati asal Puri Gianyar ini mengatakan penunjukan Plh atas saran gubernur Bali Mangku Pastika.

“Setelah penunjukkan plh, kemudian akan dilanjutkan dengan pembentukan tim yang khusus memeriksa Gus Gaga, “ katanya. Menurutnya Sekda tidak boleh diperiksa, sekda harus dibebastugaskan dulu, baru diperiksa. Aturannya begitu.

Diakui Bharata, meski telah menerbitkan SK pencopotan, namun Gus Gaga kini masih berstatus sekda karena yang dicopot hanya wewenangnya saja. “Tetap pegawai negeri, golongan tetap, dia hanya dibebastugaskan jadi sekda. Status sekdanya masih, tapi tugas-tugasnya masih menunggu pemeriksaan,” sahut I Made  Mahayastra, Wakil Bupati  yang mendampingi Bupati. Setelah pemeriksaan, akan diketahui dibagian mana Gus Gaga ini melanggar.

BACA :  Gong Kebyar Wanita Paguyuban Seni Swarna Gianyar Pukau Penonton di PKB Ke-46

“Kalau sudah ada keputusan, baru ada sangsi, berat atau ringan,” jelas bupati yang diusung PDIP itu. Kini, wewenang sekda sendiri diambil alih oleh bupati. “Sekarang melekat ke bupati. Dengan segala hormat yang dipilih rakyat, itu saya. ABPD (2017) juga sah. Yang tandatangani saya sekarang,” katanya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular