Polres Badung Sasar Pasar Tradisional Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Operasi Aman Nusa II 2020, Polisi menyasar pasar-pasar tradisional untuk menyampaikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan guna mengurangi penularan wabah pandemi covid-19. 
Operasi Aman Nusa II 2020, Polisi menyasar pasar-pasar tradisional untuk menyampaikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan guna mengurangi penularan wabah pandemi covid-19. 

MANGUPURA, balipuspanews.com – Polres Badung beserta Polsek jajaran terus berupaya perangi virus corona (Covid -19) yang terus mengalami peningkatan penyebarannya di wilayah Badung, pada Senin (27/7).

Dalam sebuah operasi bersandi Operasi Aman Nusa II 2020, Polisi menyasar pasar-pasar tradisional untuk menyampaikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan guna mengurangi penularan wabah pandemi covid-19.

Menurut Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH selaku Karendal Ops dalam Operasi Aman Nusa II 2020, tindakan yang dilakukan selama ini cukup efektif dengan menyasar pasar-pasar tradisional maupun pasar adat yang ada di setiap Desa di Kabupaten Badung.

“Kita siagakan personil tiap-tiap pasar, agar tidak ada pengunjung pasar maupun pedagang tidak mentaati protokol kesehatan,” terangnya, Senin (27/7/2020).

Selain pasar, tempat-tempat obyek pariwisata maupun kegiatan masyarakat seperti upacara ngaben dan piodalan juga ditingkatkan. Sehingga bisa diharapkan wilayah Badung terhindar dari Virus corona.

“Upaya sosialisasi dalan beradaptasi kebiasaan baru ini, yang menjadi fokus cara bertindak dalam Ops Aman Nusa II 2020,” ungkapnya.

Menurut Kompol Suana, mendatangi dan melakukan himbauan secara humanis kepada pemilik atau pelaku usaha warung kopi juga tidak luput dari anggota Bhabinkamtibmas di desa binaannya.

Harapannya, “Semoga masyarakat secara sadar dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona/covid- 19 dengan selalu taat dengan protokol kesehatan,” pungkas Kompol Suana.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan