Kamis, Mei 2, 2024
BerandaKlungkungPolres Klungkung Bentuk PKS di SMA Pariwisata Saraswati

Polres Klungkung Bentuk PKS di SMA Pariwisata Saraswati

Semarapura, balipuspanews.com – Melalui Satuan Lalu lintas Unit Dikyasa, Polres Klungkung terus berupaya memberikan pemahaman dan pelatihan bagi siswa sekolah agar memahami dan memaknai pentingnya disiplin berlalu lintas bagi seluruh warga masyarakat, utamanya melalui siswa.

Untuk itu menurut Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Taufan Rizaldi menyatakan unit Dikyasa fisebar untuk membentuk PKS di masing-masing sekolah di wilayah setempat.

“Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang telah kami bentuk di tiap – tiap sekolah wajib tahu tentang lalu lintas, terutama 12 gerakan pengaturan lalu lintas serta implementasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Unit Dikyasa Polres Klungkung pada selasa(3/4) melakukan pembinaan dan pelatihan kepada peserta PKS di SMA Pariwisata Saraswati, KLungkung.

“Kami unit Dikyasa dikmas lantas polres Klungkung memberikan pembinaan dan penyuluhan di SMA Pariwisata Saraswati Klungkung kepada peserta PKS terkait keberadaan PKS di sekolah,” kata petugas di lapangan saat pelatihan.

Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Taufan Rizaldy menyatakan, mereka ini dibentuk dan ditempa disiplinnya serta mental kepribadiannya guna dapat mengubah karakter dan kultur dalam berlalu lintas serta memahami aturan lalu lintas yang sebenarnya.

BACA :  Tjokorda Istri Dwiary Putri Witrananda dan Nyoman Oki Tanaya Terpilih Sebagai Jegeg Bagus Klungkung 2024

Sementara itu Kepala SMA Pariwisata Saraswati Kungkung Drs Gusti Made Subrata MPd menyatakan, kegiatan ini sama sekali tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah karena pihak kepolisian sudah berkoordinasi kepada kepala sekolah dan dimasukan dalam kegiatan ekstra di luar kurikulum.

“Semoga dengan memahami aturan lalu lintas diharapkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar dapat dihindari, itulah pentingnya edukasi lalu lintas dilakukan sejak dini,” kata AKP Taufan Rizaldy. (Roni)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular