Sabtu, April 20, 2024
BerandaDenpasarRai Mantra dan Jaya Negara Ucapkan Selamat Hari Suci Idul Fitri 1440...

Rai Mantra dan Jaya Negara Ucapkan Selamat Hari Suci Idul Fitri 1440 Hijriah

DENPASAR, Balipuspanews.com -Hari Suci Idul Fitri diperingati sebagai hari kemenangan yang dirayakan seluruh Umat Islam di Indonesia bahkan di seluruh Dunia. Tak terkecuali di Kota Denpasar,  perayaan Hari Suci Idul Fitri juga turut diperingati oleh seluruh umat muslim yang didahului dengan ibadah puasa yang berlangsung khidmat dalam kebersamaan serta saling memaafkan selama satu bulan penuh di Bulan Suci Ramadhan. Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar IGN. Jaya Negara beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Denpasar pada kesempatan  kali ini mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah Tahun 2019.

“Selamat Hari Suci Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah Tahun 2019 kepada seluruh Umat Muslim dimanapun berada, semoga momentum Idul Fitri ini dapat menjadi renungan bersama untuk saling introspeksi diri dan mempererat tali silaturahmi, mohon maaf lahir batin,” ujar Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (28/5).

BACA :  Security Tangkap Pelaku Pencurian Helm di Plaza Renon

Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya  Mantra mengatakan umat Muslim di Denpasar juga telah menyelesaikan seluruh rangkaian Ibadah Puasa selama 30 hari, dengan Aman, nyaman dan damai serta khusuk. Walikota Rai Mantra  berharap usaha berlatih kesabaran dan ibadah di bulan Ramadan dapat diwujudkan dalam sikap, perilaku, dan usaha dalam keseharian setelah Ramadan berlalu. Idul Fitri, menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera.

Rai mantra juga  mengharapkan kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Kota Denpasar untuk dapat merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam yang senantiasa mengajarkan kebajikan dan kemuliaan. Sehingga semangat Hari Idul Fitri untuk lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan Tri Kerukunan Umat Beragama.

Rai Mantra juga mengajak seluruh masyarakat kota Denpasar untuk mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama. “Dengan rasa persatuan dan kesatuan serta kedamaian melalui Hari Suci Idul Fitri akan dapat mewujudkan pembangunan Kota Denpasar yang kreatif, berwawasan budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan,” ujarnya.

BACA :  Tingkatkan Optimalisasi Peran Organisasi Bagi Masyarakat, DWP Denpasar Kaji Tiru ke Yogyakarta 

Sementara Wakil Walikota I GN Jaya Negara juga mengajak  masyarakat Denpasar dalam merayakan Hari Suci Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, khidmat dan penuh tenggang rasa. Tingginya rasa tenggang rasa yang selama ini ditunjukan masyarakat sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang digulirkan Pemkot Denpasar.

Selain itu Jaya Negara mengajak masyarakat Denpasar dalam kesucian makna hari raya Idul Fitri ini melakukan mawas diri, menyatukan pikiran, sehingga dapat merayakan hari raya dengan penuh khidmat.

“Kemampuan mengimplementasikan toleransi antar umat beragama memiliki makna menjadi kemenangan dalam kehidupan beragama,” ujar Jaya Negara

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular