Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBadungRayakan Pergantian Tahun Baru di Kuta Utara, Polisi Siapkan 5 Kantong Parkir

Rayakan Pergantian Tahun Baru di Kuta Utara, Polisi Siapkan 5 Kantong Parkir

BADUNG, balipuspanews.com– Polres Badung menyiapkan 5 kantong parkir di wilayah Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung menjelang pergantian tahun baru 2023. Selain itu kepolisian juga melakukan rekayasa lalu lintas di 2 short cut yang ada di wilayah Canggu dan Bumbak yang berada di Desa Tibubeneng.

“Kami melakukan rekayasa lalulintas dan menyiapkan 5 kantong parkir mulai dari Lapangan Tibubeneng, parkir Pura Purancak, Atlas satu, Atlas dua dan Parkir Dewata Bali,” terang Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH usai pimpin apel kesiapan pengamanan tahun baru dan pengaman gereja, pada Sabtu (31/12/2022).

Dijelaskanya, khusus di daerah Tibubeneng, bagi karyawan dibolehkan lewat depan Pins Beach dan Atlas.

“Akan tetapi untuk pengunjung tetap harus ada di kantong parkir,” ujarnya.

Sedangkan di wilayah Petitenget sambung Kapolres Dedy yang saat itu didampingi Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana, SH ada 1 kantong parkir di central parkir Petitenget yang diperuntukkan guna mengantisipasi kemacetan mulai dari W Hotel, Potato Head, dan Alila Hotel.

BACA :  Pemkab Bangli Gandeng BPD Gelar Pasar Tani Serangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan

“Untuk di daerah Canggu yang mengarah ke Jalan Raya Batu Bolong, ada 1 kantong parkir berlokasi di depan Deuz dan satu lagi di central parkir Pantai Batubolong,” bebernya.

Kapolres Dedy mengatakan dalam pengamanan ini pihaknya di backup Polda Bali dan siap melaksanakan pengamanan tahun baru 2023 yang aman dan kondusif.

Menurutnya, hal yang perlu diantisipasi adalah pertama terkait traffick kemacetan, yang pasti akan padat. Namun tidak akan stak (tidak bergerak), itu akan dimaksimalkan meskipun berjalan perlahan tidak ada yang akan terkunci. Kedua yakni kegiatan kembang api dalam pergantian tahun.

“Kami pastikan untuk jalur evakuasi, terutama Damkar dan kesehatan. Untuk Damkar sudah disiapkan 1 unit kendaraan di Pos Pam, sehingga jalur evakuasi kita pastikan aman baik yang ke rumah sakit maupun penanganan pertama,” sebut Kapolres yang juga di dampingi Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK, MH.

Ia meminta kepada masyarakat yang akan merayakan tahun baru, agar tidak merayakannya secara berlebihan dan memperhatikan keselamatan keluarga dan harta benda masing-masing dengan cara menjadikan Polisi untuk diri sendiri (Polmas), sehingga dapat mempersempit atau menghilangkan kesempatan, imbuhnya.

BACA :  Sudah Kumpulkan Keterangan, Bawaslu Buleleng Mengaku Masih Melakukan Analisis

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular