Salah Satu Kafe di Petitenget Dijarah Orang Tak Dikenal, 6 Truk dan 1 Orang Diduga Pelaku Diamankan

Salah satu kafe yang terkenal dan viral berlokasi di Jalan Petitenget, Kerobokan, Kuta Utara, Badung dijarah orang tak dikenal
Salah satu kafe yang terkenal dan viral berlokasi di Jalan Petitenget, Kerobokan, Kuta Utara, Badung dijarah orang tak dikenal

BADUNG, balipuspanews.com– Heboh salah satu kafe yang terkenal dan viral berlokasi di Jalan Petitenget, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, dijarah puluhan orang tak dikenal pada Rabu (31/5/2023) dini hari. Enam unit truk dan seorang pria diduga pelaku berhasil diamankan anggota Resmob Ditreskrimum Polda Bali.

Sumber dilapangan mengungkapkan pelaku diduga berjumlah puluhan orang dengan mengendarai 6 unit truk. Para pelaku diduga berasal dari luar Bali.

Dalam aksi penjarahan itu, para pelaku menyekap satpam. Mereka juga masuk dan merusak pintu serta menggasak sejumlah barang barang di dalam kafe tersebut.

“Barang-barang di dalam kafe digasak dan diangkut dengan truk yang sudah mereka bawa. Namun sebelum kabur para pelaku mengembalikan handphone satpam,” ungkap sumber, pada Kamis (1/6/2023).

Baca Juga :  Gandeng Trimegah Asset Management, BPJAMSOSTEK Salurkan Dana kepada Pekerja Tani Bali Timur

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali yang menerima informasi penjarahan tersebut bergerak cepat menyelidiki TKP. Dari hasil penyelidikan tim Resmob berhasil mengamankan 6 unit truk dan 1 orang pria diduga pelakunya.

Aksi penjarahan ini dibenarkan Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombespol Surawan. Menurutnya para pelaku mengambil barang barang kecil di kafe tersebut.

“Barang-barang kecil di kafe diambil dan jumlahnya banyak, sekarang sudah ketangkap semua enam truk,” ungkap Kombes Surawan saat dikonfirmasi awak media, pada Kamis (1/6/2023).

Diungkapkanya, selain truk pihaknya juga mengamankan 1 orang diduga pelaku. Namun pihaknya enggan membeberkan identitas pelaku karena masih didalami. Sementara untuk kerugian korban selaku pemilik kafe eskrim senilai 2 miliar.

Baca Juga :  Hadapi Pemilu 2024, Sekda Adi Arnawa Dorong Generasi Z Pilih Pemimpin yang Baik

“Nanti sekalian akan kami sampaikan, sekarang masih diperiksa,” bebernya.

Terpisah, Kapolsek Kuta Utara Kompol Made Pramasetia menyampaikan pihaknya sudah mendatangi TKP yang masuk wilayah hukum Kuta Utara setelah mendapat informasi kejadian ini.

Namun sampai sore paska kejadian tidak ada yang melapor ke Polsek Kuta Utara.

“Dari informasi yang kami dapat di lokasi kejadian, pemilik kafe itu saling klaim. Sedangkan kejadian pastinya saya belum tahu karena belum ada laporan ke Polsek Kuta Utara,” ujarnya ke awak media.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan