Polres Bangli ziarah ke makam Taman Pahlawan Penglipuran Bangli
Polres Bangli ziarah ke makam Taman Pahlawan Penglipuran Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Selain melakukan aksi sosial dalam menyambut hari Bhayangkara ke-74, teranyar jajaran Polres Bangli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Penglipuran, Kelurahan Kubu, Bangli Senin (29/6/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan pertempuran. Selain melakukan ziarah, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan upacara penghormatan kepada para pahlawan.

Tidak lupa, seluruh personel juga berdoa untuk menghormati jasa para pahlawan kepada bangsa ini yang telah berhasil merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Setelah selesai berdoa, dilanjutkan acara peletakan karangan bunga dan tabur bunga di setiap makam pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bangli mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam medan pertempuran melawan Penjajah.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74.

Selain itu, dalam hal ini pihaknya juga berdoa memohon kepada para leluhur/pejuang agar pandemi corona yang melanda tanah air segera berlalu. Seluruh kegiatan dari awal hingga akhir upacara tetap mengacu pada protokol kesehatan serta peserta dalam ziarah juga dibatasi.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan