Senin, Mei 13, 2024
BerandaNasionalJakartaSatu Korban Pesawat Jatuh Sriwijaya SJ-182 Berhasil Teridentifikasi

Satu Korban Pesawat Jatuh Sriwijaya SJ-182 Berhasil Teridentifikasi

JAKARTA, balipuspanews.com – Satu jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 berhasil diidentifikasi. Korban atas nama Okky Bisma, dengan KTP beralamat di Kramat Jati, Jakarta Timur, kelahiran 12 Desember 1991.

Okky tercatat sebagai pramugara pesawat yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta itu.

“Tim dapat mengidentifikasi Okky Bisma. Kami dapat mengidentifikasi korban Sriwijaya Air yang alami kecelakaan. Ini telah kami identifikasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri Kramat Jati, Senin (11/01/2021).

Keyakinan Polri atas identitas korban yang dimaksud berdasarkan identifikasi yang dilakukan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polri.

Kepala Inafis Polri Brigjen Budi menjelaskan identitas berhasil diketahui setelah penemuan potongan tubuh korban berupa tangan kanan yang teridentifikasi.

Budi menerangkan, tangan kanan korban masih dalam kondisi bagus lengkap dengan jarinya sehingga memudahkan identifikasi dengan menggunakan alat pemindai sidik jari milik Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Jari tangan kanan korban berhasil diidentifikasi dengan alat pendeteksi sidik jari E-KTP. Saat jari ditempelkan, maka masuk database Disduk dan kami cek manifes ada nama Okky Bisma,” kata Budi.

BACA :  Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Bantu Sembako Warga Kurang Mampu

Lebih jauh, Budi mengungkapkan setelah hasil sidik jari diketahui milik korban, kemudian tim mencocokan sekali lagi dengan data E-KTP. Sedikitnya, ada 12 titik kesamaan sehingga dipastikan identitas korban adalah benar adanya.

“Ini kaidah internasional dan bisa diyakini dan tidak terbantahkan data itu data orang (yang) sama,” ujarnya.

Pihak Polri, kata Rusdi, sudah memberitahukan informasi ini ke keluarga korban. Kini pun proses pengambilan jenazah tengah berlangsung.

“Kami ada proses yang jelas keluarga korban sudah kami beritahu sambil proses berjalan akan kami berikan ke pihak keluarga,” ujarnya.

Penulis : Hardianto 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular