Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBadungSebelum Bepergian, Masyarakat yang Merayakan Malam Tahun Baru Diminta Cek Kondisi Rumah 

Sebelum Bepergian, Masyarakat yang Merayakan Malam Tahun Baru Diminta Cek Kondisi Rumah 

DENPASAR, balipuspanews.com– Menyongsong pergantian tahun 2023 tinggal beberapa hari lagi, tentunya banyak kegiatan masyarakat yang dilakukan saat menyambut malam pergantian tahun tersebut. Sehingga masyarakat diimbau untuk selalu waspada apabila meninggalkan rumahnya dan mematikan kelistrikan agar terhindar dari bahaya kebakaran.

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto, saat ini Polda Bali terhitung sejak 23 Desember 2022 telah melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi operasi Operasi Lilin Agung 2022. Operasi Lilin ini terkait pengamanan kegiatan Natal dan perayaan malam pergantian tahun 2023.

Kombes Satake pun menghimbau kepada setiap masyarakat yang akan melakukan aktifitas pada saat malam pergantian tahun 2023. Agar selalu mengecek kembali peralatan rumah tangga, baik kelistrikan maupun alat memasak pada saat meninggalkan rumah.

“Demi menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran,” ujarnya, Selasa (27/12/2022).

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan kegiatan malam pergantian tahun di luar, agar selalu mengecek kembali peralatan rumah tangganya. Seperti kompor yang belum mati dan alat kelistrikan yang masih terpasang.

BACA :  Kapolda Bali Pantau Pleno di PPK Pekutatan

“Jangan lupa cek seluruh kondisi rumah sebelum berpergian menyambut malam tahun baru agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Bagian lain, Kombes Satake juga mengatakan, bahwa dalam pengamanan Ops Lilin ini, Satuan Brimob Polda Bali yang tergabung dalam Subsatgas Anti Anarkis Satgas V Kontinjensi Ops Lilin Agung 2022 akan melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap wisatawan dan masyarakat yang akan melakukan penyeberangan di Dermaga Matahari Terbit, Sanur.

Sebanyak 6 orang Personel Sat Brimob Polda dengan bersenjata lengkap, dan dipimpin oleh AKP I Nengah Ardena, S.H., akan mengawasi setiap pergerakan terhadap barang dan orang yang akan melaksanakan penyeberangan pada dermaga tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pencegahaan (preventif) terhadap setiap tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat dalam beraktifitas.

“Dengan kehadiran Polisi berseragam yang berinteraksi dengan beberapa himbauan kamtibmas kepada masyarakat di sekitarnya ini dapat menimbulkan perasaan nyaman,” tandasnya.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular