Simulasi bentrok massa
sewa motor matic murah dibali

Gianyar, balipuspanews.com – Jajaran Mapolres Gianyar melakukan giat penanganan bentrok massa di Mapolres Gianyar, giat ini dalam rangka simulasi menghadapi Pemilu tahun 2019.

“Giat simulasi Lat Pra Ops Mantap Brata Agung 2018 dalam rangka penanggulangan massa Pengamanan Pemilu th 2019 bukan sekedar untuk memenuhi program saja melainkan guna meningkatkan ketrampilan kita dalam melaksakan  tugas khususnya penanganan rusuh massa,” kata Waka Polres Gianyar, Kompol I Nengah Sadiarta, SH, SIK saat memimpin jalannya simulasi, Selasa (18/9).

Ia mengatakan sebelum bergerak jajaran mesti tahu apa dasar hukum dalam melaksanakan tugas, baik pada saat ada unjuk rasa ke KPU apa yang dilakukan dan dalam menangani hal tersebut wajib mempedomani tahapannya.

“Jika terjadi situasi yang tidak memungkinkan bagaimana koordiasi kita dengan satuan atas, tidak boleh melakukan tindakan yang melanggar hukum,” ujarnya.

Sementara itu selesai apel giat simulasi Lat Pra Ops Mantap Brata Agung 2018 dilanjutkan dengan Simulasi Lat Pra Ops Mantap Brata Agung 2018 dalam rangka penanggulangan massa pengamanan Pemilu tahun 2019.

Sedangkan dalam giat simulasi melibatkan seluruh personel Polres Gianyar terdiri dari satu Kompi Dalmas, satu pleton patroli sat sabhara., satu pleton bhabinkamtibmas, satu pleton sat Lantas, satu  pleton satuan Intelkam,  satu pleton sat Reskrim, satu pleton satuan Narkoba, satu pleton gabungan unit Intelkam dan reskrim polsek, satu kompi bullsit gabungan dari Bhabinkamtibmas dan PNS Polres Gianyar. (art/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here