Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKarangasemTabung Uap Laundry Meledak di Karangasem, Tiga Karyawan Dilarikan ke Rumah Sakit

Tabung Uap Laundry Meledak di Karangasem, Tiga Karyawan Dilarikan ke Rumah Sakit

KARANGASEM, balipuspanews.com – Suara ledakan terdengar cukup keras dari sebuah laundry yang ada pada salah satu ruko di Jalan K.H Samanhudi, Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem, Senin (17/6/2024).

Ledakan ini terjadi sekitar pukul 10.30 WITA. Suaranya yang cukup keras sontak membuat kaget warga maupun pengguna jalan yang kebetulan berada dan melintas disekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, suara ledakan tersebut berasal dari ledakan tabung gas uap yang ada didalam laundry tersebut. Dampak ledakan pun cukup parah, selain membuat laundry jadi berantakan, tiga orang karyawannya juga harus dilarikan ke rumah sakit.

Beberapa saat setelah kejadian, pihak kepolisian langsung turun ke lokasi kejadian. Bahkan, Kapolres Karangasem AKBP. I Nengah Sadiarta turun langsung memimpin proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan keterangan yang pihak kepolisian dapatkan, sebelum kejadian awalnya ketiga korban (karyawan) sedang berada di area laundry. Saat hendak mengeluarkan uap dari tabung uap setrika, tiba-tiba terjadi ledakan yang diduga berasal dari tabung uap tersebut.

BACA :  Wali Kota Jaya Negara Buka MPLS Tingkat SMP

“Penyebab ledakan diduga karena kontrol ampere pada tabung uap setrika tidak berfungsi dengan normal sehingga menyebabkan ledakan tersebut. Belum dapat diperkirakan besaran kerugian material dari insiden ini,” Kata Sadiarta.

Saat ini, kasus sedang ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Karangasem untuk menyelidiki penyebab pasti terjadinya ledakan. Sementara itu, tiga korban ledakan diantaranya Ni Wayan Artiniyasih,23, mengalami luka ringan pada lutut kanan. Ni Putu Rasih,25, mengalami patah kaki kiri dan luka bakar sekitar 5%, dan I Gusti Ayu Dewi,30, mengalami luka bakar dan robek pada kedua kakinya.

“Ketiga korban mengalami luka dan kemudian dibantu warga untuk dibawa ke IGD RS Bali Med Jalan Nenas Amlapura guna mendapatkan penanganan medis,” terang Kapolres Karangasem.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular