Senin, Mei 13, 2024
BerandaNewsTahanan Kabur, Intai Pelabuhan dan Bandara

Tahanan Kabur, Intai Pelabuhan dan Bandara

Badung, balipuspanews.com – Untuk mengungkap kaburnya 4 tahanan warga asing dari lapas Kerobokan, 19 Juni lalu. Jajaran Polres Badung masih melakukan penyelidikan dilokasi gorong-gorong, sedangkan jajaran Polresta Denpasar memantau pelabuhan Benoa, Bandara Ngurah Rai dan Terminal Ubung, Denpasar.

Pelarian 4 tahanan warga asing dari lapas Kerobokan, sudah berjalan selama 4 hari. Pelarian para napi ini sudah barang tentu membuat aparat kepolisian kerepotan. Hingga kini, belum ada tanda-tanda aparat kepolisian berhasil meringkusnya.

Untuk mensinergikan penyelidikan, jajaran Polres Badung dan Polresta Denpasar bekerjasama melakukan pengejaran 4 napi tersebut yakni, ‎Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman (33) WN Australia, Dimitar Nikolov (43) WN Bulgaria, ‎Syaed Mohammed Said (31) WN India dan Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50) WN Malaysia.

Menurut Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta, jajaran Polres Badung masih mengembangkan penyelidikan di lokasi. Namun gorong-gorong sepanjang 15 meter itu belum bisa didalami karena masih basah dengan genangan air. “Belum bisa didalami karena di dalam terowongan masih banyak genangan air,” jelasnya Rabu (21/6).

BACA :  Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa Terima Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI

Sementara keterangan terpisah, Kapolresta Denpasar Kombespol Hadi Purnomo menyatakan, pihaknya telah menyebar seluruh anggota dan jajaran untuk ‘menjegal’ kaburnya para napi. Tiga tempat pelarian, yakni di Pelabuhan Benoa, Bandara Ngurah Rai, Terminal Ubung kini menjadi fokus untuk menghadang para napi kabur dari luar Bali.

“Kami sudah sebar anggota sesuai instruksi Kapolda. Tiga tempat yang menjadi fokus kami,” ucapnya, Rabu (21/6) .

Dia membenarkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran Polres Badung untuk melakukan pengejaran.

“Kami hanya membantu. Tapi tetap penjagaan dan pembelajaran modus operandi sudah dipelajari. Kami lakukan sesuai fokus wilayah hukum kami saja,” tegas mantan Kapolres Gianyar ini

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular