Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBadungTerlibat Jaringan Narkoba, Dua Pria asal Padang Diamankan

Terlibat Jaringan Narkoba, Dua Pria asal Padang Diamankan

MANGUPURA, balipuspanews.com – Dua pria asal Padang, Sumatera Barat ditangkap Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai saat akan mengambil paket sabu di Jalan Uluwatu, Kedonganan, Kuta, pada Jumat (22/3/2024). Polisi mengamankan barang bukti berupa shabu seberat 0,53 gram bruto atau 0,38 gram.

PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si.mengatakan kedua pelaku masing-masing berinisial RB,26, asal Padang Pariaman Sumatra Barat dan GF,24, asal Payakumbuh Sumatera Barat.

Kedua pelaku ditangkap atas informasi masyarakat dan kemudian ditindaklanjuti oleh tim opsnal Sat Resnarkoba dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait ciri-ciri pelaku.

Tepatnya sekitar jam 5 sore, kedua pelaku terlihat mencurigakan sedang mengendarai sepeda motor di sekitar TKP. Anggota Opsnal yang melihat gelagat kedua orang tersebut akhirnya memberhentikan dan melakukan pengeledahan.

“Anggota memeriksa secara mendetail terhadap handphone yang di bawa salah satu pelaku,” ujarnya, pada Minggu (31/3/2024).

Dari HP yang dibawa pelaku terdapat percakapan atau chat melalui WhatsApp dan googlemaps serta foto yang menunjukkan lokasi atau tempat paket sabu yang akan diambil oleh kedua pelaku tersebut.

BACA :  Mudahkan Akses Pemedek, Pemkab Bangun Jalan Terusan Dibawah Pura Rambut Siwi

Salah satu pelaku RB diminta untuk mengambil paket sabu seperti yang ditunjukkan dalam chat WhatsApp. RB yang mengaku baru 4 bulan di Bali dan bekerja sebagai instruktur surfing freeland itu selanjutnya mengambil paket tersebut.

“Ditemukan adanya bekas pembungkus permen berwarna hitam yang didalamnya terdapat 1 buah plastik klip berisi kristal bening diduga mengandung sediaan narkotika jenis sabu,” ungkapnya.

Atas temuan tersebut, kedua pelaku telah mengakui kalau barang tersebut adalah miliknya selanjutnya beserta barang buktinya personil Sat Resnarkoba membawanya ke Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk pengembangan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 /2009 tentang Narkotika.

“Keduanya ditahan terhitung sejak tanggal 28 Maret 2024 hingga 20 hari ke depan,” bebernya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular