Senin, Mei 13, 2024
BerandaKarangasemTingkatkan Pamahaman Kearsipan, Tiga Perwakilan SD Magang di Dinas Perpustakaan Karangasem

Tingkatkan Pamahaman Kearsipan, Tiga Perwakilan SD Magang di Dinas Perpustakaan Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Petugas pengelola perpustakaan dari tiga sekolah dasar di Karangasem mengikuti magang di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karangasem selama 5 hari.

Ketiga perwakilan sekolah tersebut masing-masing yaitu, Ni Wayan Darwati perwakilan dari SD Negeri 3 Padangkerta, Kecamatan Karangasem. I Made Gatra dari SD Negeri 8 Karangasem, Kecamatan Karangasem dan I Ketut Dena Yasa, S.Pd perwakilan dari SD Negeri 1 Eka Tri Buana, Kecamatan Sidemen.

Kabid Pengolahan Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka, Dispustaka Karangasem, I Gusti Lanang Sangkan Purwa, S.Sos, mengatakan, para peserta magang akan diberikan teori dan praktek tentang kepustakawanan dari Pustakawan dan staf teknis Dispustaka Karangasem.

“Nah, pada saat magang para peserta ini akan diberikan pre test diawal magang dan hari terakhir magang, peserta akan diberikan post test, ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan peserta mengetahui tentang perpustakaan sebelum dan sesudah magang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispustaka Karangasem, Drs. I Wayan Astika, MSi mengapresiasi kepada sekolah yang punya inisiatif memanfaatkan pandemi Covid-19 untuk memberdayakan pengelola perpustkaannya untuk magang di Dispustaka.

BACA :  Terekam CCTV, Kotak Amal Masjid Berisi Uang Jutaan Rupiah Digondol Maling

“Kami siap menerima bagi pengelola perpustakaan yang ingin magang di Dispustaka dengan penerapan protokol kesehatan ketat, tentunya dengan kegiatan ini diharapkan peserta magang dapat mengaplikasikan di sekolahnya masing-masing,” kata Astika.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular