Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNasionalJakarta(UPDATE NEWS), Bali Melonjak jadi 75 Positif Corona, Indonesia 3.512 Kasus

(UPDATE NEWS), Bali Melonjak jadi 75 Positif Corona, Indonesia 3.512 Kasus

JAKARTA, balipuspanews.com -Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan terjadi penambahan kasus baru pasien positif Corona sebesar 219 kasus termasuk didalamnya dari pulau Bali

“Sehingga jumlah menjadi 3.512 kasus dari sebelumnya 3.293 kasus,” ujar Yurianto melalui konferensi pers hari ini.

Lalu untuk pasien sembuh, kini menjadi 282 orang dari 252 orang. Sedangkan untuk pasien Covid-19 meninggal bertambah menjadi 306 orang, dari semula 280 orang.

Sedangkan khusus Bali sendiri bertambah lagi 12 kasus yang sebelumnya 63 positif kini menjadi 75 sedangkan sembuh 19 orang.

Terkait masalan penambahan positif Corona di Bali, Gubernur Bali, Wayan Koster guna meningkatkan kualitas penanganan COVID-19, Gubernur Bali telah melengkapi peralatan yang diperlukan yaitu Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 12.500 unit
yang telah dibagikan kepada semua RS rujukan.

Rapid Test Kit sebanyak 17.200 Kit yang telah dibagikan kepada semua RS Rujukan Rapid Test Kit berbasis TCR sebanyak 20.000 Kit. dari Singapore, ventilator sebanyak 6 unit; 5) nasker sebanyak 62.500 buah

BACA :  Ketua DPD RI Diskusi Isu Kebangsaan hingga Sepak Bola Bersama Senator Baru Papua dan Maluku

Selain itu, terdapat tambahan masker sebanyak 400.000 buah yang merupakan gotong royong para pegawai Provinsi Bali, yang akan dibagi kepada SATGAS GOTONG ROYONG Desa Adat.

Menyiapkan tempat karantina bagi warga Bali sebagai Pelaku Perjalanan (PP), Kapasitas 1.012 tempat tidur, dengan fasilitas yang memadai berupa kamar tidur, tempat tidur, dan dilengkapi AC. Juga telah diberi fasilitas makanan dan minuman dengan kualitas baik secara gratis yang biasa disiapkan oleh Katering. Dalam pencegahan COVID- 19 juga disiapkan petugas medis serta aparat keamanan.

Dalam rapat juga disampaikan Warga Bali yang merupakan Pelaku Perjalanan (PP) diperkirakan sebanyak lebih dari 20.000 orang, baru kembali sebanyak 6.714 orang.

Setelah mengikuti Rapid Test di Bandara I Gusti Ngurah Rai, ternyata jumlah yang positif sudah mencapai sebanyak 33 orang, sedangkan sisanya negatif.

Mereka yang positif langsung dikarantina atau masuk RS, sedangkan yang negatif langsung dipulangkan dan wajib isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dibawah pengawasan SATGAS GOTONG ROYONG Desa Adat. Jumlah yang karantina sampai saat ini mencapai 692 orang, namun
saat ini tinggal 38 orang, yang lain sudah dipulangkan karena sehat setelah diuji
kesehatan.

BACA :  Pemerintah Akan Berikan Bantuan Kesehatan untuk Palestina dan Sudan

Pada tahap ini Gugus Tugas masih fokus pada percepatan penanganan COVID-19 agar semakin mantap dengan hasil yang baik. Pada tahap berikutnya akan dilaksanakan upaya penanganan dampak COVID-19 bagi masyarakat pekerja sektor informal, UMKM dan Koperasi, serta pemulihan pariwisata dan perekonomian.

Dalam rangka penanganan COVID-19, pada tahap pertama Pemerintah Provinsi Bali telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 150 Milyar, yang diperoleh dari revisi anggaran program dalam APBD Semesta Berencana Provinsi Bali Tahun 2020 sesuai Instruksi Mendagri. Tahap kedua, anggaran akan bertambah sesuai dengan kebutuhan yang menjadi prioritas penanganan COVID-19, Gubernur menegaskan dan memastikan sudah sangat siap mengalokasikan anggaran secara terarah, terukur, dan tepat sasaran dalam penanganan COVID-19. (Art/BPN/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular