Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Bali Klungkung Usai Jalani Karantina Hasil Test Swab Negatif, 25 PMI Pulang Kampung

Usai Jalani Karantina Hasil Test Swab Negatif, 25 PMI Pulang Kampung

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung untuk kembali ke keluarga masing-masing di Lapangan GOR Swecapura, Gelgel, Sabtu (11/7).

Mereka sebelumnya menjalani masa karantina selama 7 hari disalah satu hotel yang ditunjuk Pemkab Klungkung serta telah menjalani test Swab yang hasilnya dinyatakan negatif.

Kepada semua PMI, Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Klungkung kepada para PMI. Karantina di hotel merupakan bentuk penghargaan Pemkab Klungkung kepada para PMI yang telah berjuang di luar negeri untuk mencari devisa sebagai wujud keikutsertaan dalam membangun daerah khususnya membangun keluarga masing masing.

Walaupun telah melakukan karantina dan lolos test swab, namun Bupati Suwirta tidak henti-hentinya meminta kepada setiap PMI untuk tetap melakukan karantina mandiri dirumah dan menjadi contoh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Setelah sampai di keluarga dan dilingkungan masing-masing segera melapor ke Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 yang ada di desa.

“Jadilah contoh yang baik dalam memutus penyebaran covid-19 kepada masyarakat. Jangan ngumpul-ngumpul dan berpesta ditengah pandemi covid-19 ini. Lebih baik uang yang dimiliki disimpan untuk bertahan hidup selama pandemi ini,” harap Bupati Suwirta.

Sementara itu, Komang Wista salah seorang PMI asal br. Jelantik mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati beserta jajarannya, karena telah memfasilitasi kepulangan para PMI.

Mulai dari penjemputan di bandara hingga mendapat tempat karantina yang layak serta dapat kembali ke keluarga masing masing.

Penulis : Roni

Editor : Oka Suryawan

- Advertisement -

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Oleng Seruduk Mobil Avanza Parkir

BANGLI, balipuspanews.com – Akibat mengantuk dan hilang konsentrasi, mobil Pick Up bernopol DK 9670 KZ, yang dikendarai Kocong, 42, Pria asal Desa Songan B,...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of