Kamis, Juni 20, 2024
BerandaKarangasemUsung Calon Bupati, Koalisi Demokrat - Nasdem Segera Dideklarasikan

Usung Calon Bupati, Koalisi Demokrat – Nasdem Segera Dideklarasikan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Koalisi biru Partai Nasdem dengan Partai Demokrat di Kabupaten Karangasem sepertinya benar-benar akan terjadi pada Pilkada Karangasem tahun 2024 ini.

Isu ini semakin menguat menyusul komunikasi yang dijalin antara kedua Parpol tersebut kiat inten. Bahakan, usai saling mendaftarkan penjaringan Bacalon Bupati, tokoh masing-masing Parpol tersebut dikabarkan kembali menggelar pertemuan.

Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Karangasem, I Made Juwita tak menampik adanya pertemuan tersebut. Ia mengatakan pertemuan atar tokoh kedua Parpol ini terjadi untuk menjalin silahturahmi.

“Ya komunikasi antara Nasdem dengan Demokrat sudah semakin inten, untuk deklarasi nanti kita masih menunggu momen yang tepat,” kata Juwita dikonfirmasi Senin (10/6/2024).

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Karangasem, I Komang Wirawan mengungkapkan bahwa kerjasama antara kedua partai ini sudah dibangun cukup bagus sejak lama, sehingga membuat pihaknya yakin untuk menatap Pilkada Karangasem dengan berkoalisi dengan Partai Nasdem.

Tak sampai disana, Wirawan bahkan sudah memiliki rencana untuk secepatnya mendeklarasikan gerbong koalisi antar kedua Parpol tersebut sebagai langkah untuk menentukan arah dalam mengusung pasangan calon pada Pilkada Karangasem mendatang.

BACA :  Mobile Intellectual Property Clinic Diadakan di Buleleng, Fokus Konsultasi Kekayaan Intelektual

“Sebelum mengarah ke paket calon Bupati dan calon Wakil Bupati, kami berencana untuk membuat deklarasi koalisi partai dulu. Kemungkinan paling cepat dalam dua minggu kedepan kita akan deklarasi,” ungkap Wirawan.

Terkait dari mana nanti calon Bupati dan Wakil Bupati nantinya, Wirawan mengaku tidak masalah. Yang terpenting melalui koalisi ini nantinya bisa mengusung bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karangasem untuk bertarung pada Pilkada Karangasem.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular