Wadanjen Kopassus Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Posko Pengungsian Korban Gempa Cianjur

Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi mendampingi Presiden RI Joko Widodo saat meninjau posko Kopassus untuk pengungsian korban gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cigenang. (dok. PenKopassus)
Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi mendampingi Presiden RI Joko Widodo saat meninjau posko Kopassus untuk pengungsian korban gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cigenang. (dok. PenKopassus)

CIANJUR, balipuspanews.com – Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Deddy Suryadi mendampingi Presiden RI Joko Widodo saat meninjau posko Kopassus untuk pengungsian korban gempa Cianjur di Desa Cijedil, Kecamatan Cigenang salahsatu lokasi terparah gempa bumi  Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, Presiden Jokowi juga membagikan sembako, sarung dan bantuan dana untuk perbaikan rumah kepada warga Cijendil. Dalam kunjungannya Presiden didampingi oleh sejumlah menteri dan aparat pemerintah.

Setibanya ditenda pengungsian Kopassus,  Presiden Jokowi  langsung berinteraksi berdialog dengan warga dengan mengunjungi tiap tiap tenda, ada enam tenda besar di Posko Kopassus. Kepada warga Presiden menerangkan bahwa pemerintah memberikan sumbangan kepada masing masing Kepala Keluarga sebesar 50 juta rupiah untuk membangun kembali rumah mereka yang hancur karena gembabumi beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Panglima Brunai Darussalam Kunjungi Markas Kopassus Cijantung, Jalin Kerjasama Militer

Presiden juga memberikan makanan siap saji berupa nasi dan ayam CFC. Setelah berdialog dengan para korban gempa, Pesiden Jokowi kembali meninjau ke lokasi pengungsian gempa yang tetsebar di beberapa lokasi lainnya.

Wilayah Cigenang merupakan kawasan terdampak gempa paling parah yang mengalami longsor parah dan sebagian jalan raya jalur utama Cianjur-Puncak terputus. Di posko gempa Kopassus terdapat 1800 pengungsi yang terdiri dari seribu orang dewasa dan delapan ratus anak anak dan balita.

Para pengungsi tersebut ditempatkan pada enam tenda besar yang telah disiapkan oleh prajurit Kopassus. Selain perlengkapan medis, Kopassus juga mendirikan dapur umum untuk makan para pengungsi.

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.