Minggu, Mei 12, 2024
BerandaDenpasar50 Pasien Sembuh Covid-19, Kesadaran Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

50 Pasien Sembuh Covid-19, Kesadaran Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

DENPASAR, balipuspanews.com – Bali kembali mencatat jumlah pasien sembuh dari Covid-19 mengalami penambahan yang signifikan. Sesuai data terhimpun hari ini, Selasa (21/7) sebanyak 55 orang pasien positif Covid-19 berhasil disembuhkan.

Dengan penambahan tersebut, jumlah pasien yang disembuhkan setelah melalui isolasi di beberapa Rumah Sakit yang disediakan, sehingga secara akumulatif berjumlah pasien sembuh di Bali 2.110.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, kasus positif Covid-19 juga mengalami penambahan sebanyak 78 orang, semua akibat transmisi lokal.

“Jumlah kumulatif yang pasien positif Covid-19 di Pulau Dewata sebesar 2.856 orang,” jelasnya Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali.

Sedangkan saat ini pasien positif yang masih dalam perawatan (kasus aktif) tersisa sebanyak 700 orang yang dirawat di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering.

Sesuai data yang terhimpun, untuk pasien yang meninggal akibat Covid-19 juga mengalami penambahan sebanyak 2 orang, sehingga total kumulatif sebanyak 46 orang (44 WNI dan 2 WNA).

BACA :  Pasca Kebakaran, Pengangkutan Sampah ke TPA Suwung Kembali Lancar

Beberapa himbauan juga dikeluarkan mengingat kasus transmisi lokal terus terjadi sehingga secara akumulatif berjumlah 2.474 orang terdiri dari 2.462 WNI dan 12 WNA.

Hal ini berarti masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan pada air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak dan mencegah kerumunan.

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju Masyarakat Bali yang Produktif dan Bebas Covid-19.

“Untuk itu, marilah kita laksanakan Protokol Kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian,” pungkas Dewa Indra.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular