Selasa, April 30, 2024
BerandaBadungParwata Pimpin Sementara Ketua Dewan Badung

Parwata Pimpin Sementara Ketua Dewan Badung

BADUNG, balipuspanews. com –  I Putu Parwata sejak pelantikan 40 anggota DPRD Badung periode 2019-2024 tetap menjabat sebagai Ketua DPRD Badung sementara sampai terpilih kembali secara resmi meimpin gedung wakil rakyat kabupaten berlambang keris.

Sementara itu dalam Putu Parwata dalam pengangkatan ditandai dengan pengambil sumpah dan janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Denpasar dalam sidang paripurna istimewa DPRD Badung, Senin (5/8) menjelaskan peresmian ini untuk mewujudkan kedaulatan rakyat sesuai sila ke-4 setelah pemilu serentak 17 April lalu. Khusus legislatif di Badung menghasilkan Dewan untuk diajukan ke Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Selanjutnya, Gubernur lewat SK No.1.784 per 30 Juli 2019 menetapkan peresmian pemberhentian Dewan 2014- 2019 dan SK Nomor 1.785 01 per 30 Juli 2019 tentang peresmian pengangkatan DPRD Badung 2019-2024.

Berdasarkan hal tersebut, kata Parwata, sebelum memangku jabatan, semua anggota Dewan terpilih mengucapkan sumpah dan janji yang dipandu oleh Ketua PN lewat rapat paripurna istimewa.

Setelah pembacaan SK Gubernur Bali oleh Sekretaris DPRD Badung Nyoman Predangga, ke 40 anggota DPRD Badung periode 2019-2024 pun diambil sumpah dan janjinya dan dipandu oleh Kepala PN Denpasar.

BACA :  Terjerat Pinjol, Karyawan Bandara Nekat Curi ATM Teman

Sementara itu yang menjadi ketua sementara DPRD Badung yakni Putu Parwata dari PDI Perjuangan dan Wayan Suyasa dari Partai Golkar.

Saat memberikan sambutan Ketua sementara DPRD Badung, Putu Parwata mengucapkan puji syukur karena rapat paripurna istimewa berjalan lancar. Dia pun mengajak semua Dewan untuk melakukan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat.

Pada kesmepatan itu, ujar Parwata, pimpinan sementara mempunyai tugas untuk memimpin rapat-rapat, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, memfasilitasi tata tertib DPRD dan memproses pimpinan DPRD definitif.

Gubernur Bali dalam sambutanannya yang dibacakan Bupati badung Nyoman Giri Prasta berharap DPRD menjaga kesucian alam Bali dan isinya. Muaranya untuk kebahagiaan sekala niskala berdasarkan Tri Saksi Bung Karno dan PPNSB. Yang perlu dijaga adalah tiga dimensi alam Bali, krama Bali dan budaya Bali. (cita/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular