Atalanta Tantang Juventus di Final Coppa Italia Setelah Mengalahkan Napoli

forzaitalianfootball.com | Napoli-Atalanta
?Forza italian football

Bergamo, Italia – Atalanta akan bermain di final Coppa Italia untuk kedua kalinya dalam tiga tahun setelah mengalahkan Napoli dengan skor agregat 3-1 di Bergamo pada leg kedua semifinal mereka. Atalanta akan menghadapi Juventus yang Menang agregat atas Inter 2:1.

Leg pertama di Stadio Diego Armando Maradona berakhir tanpa gol sepekan sebelumnya, tetapi penampilan bagus dari Duvan Zapata dan Matteo Pessina membuat La Dea lolos.

Atalanta unggul lebih dulu dan skor dibuka dengan tegas oleh mantan penyerang Napoli, Duvan Zapata, dimenit ke 10. Pemain Kolombia itu menerima bola di luar kotak penalti assist dari Marten De Roon dan diberi kebebasan Bergamo saat ia berbalik untuk menghadapi gawang. Tanpa bek yang terlihat, dia melepaskan tembakan keras melewati David Ospina.

Jika momen pertama mereka adalah kecemerlangan individu, keunggulan kolektiflah yang memungkinkan hadirnya gol ke dua di menit 16.  Umpan manis Duvan Zapata berhasil di konversikan gol oleh Matteo Zeppina.

Atalanta terus menekan setelah itu. Luis Muriel nyaris saja memperbesar keunggulan, Victor Osimhen mulai melihat lebih banyak penguasaan bola di babak kedua dan Napoli mengurangi separuh defisit dalam sepuluh menit setelah babak ke dua dimulai. Hirving Lozano melepaskan tembakan ke gawang yang nyaris terbuka yang digagalkan oleh Pierluigi Gollini, tetapi pemain Meksiko itu mampu melakukan rebound dimenit 53, kedudukan menjadi 2:1.

Gollini harus waspada untuk menggagalkan upaya Osimhen dengan tembakan jarak dekat saat pertandingan mencapai 15 menit terakhir.

Pessina lagi lagi berhasil memberi Atalanta ruang bernafas dengan gol ketiga , yang hampir sama dengan gol pertamanya. Kali ini josip Ilicic yang masuk menggantikan Luis Muriel memberi umpan ke Zapata yang di teruskan ke Pessina yang membawanya ke depan gawang dan finis melewati Ospina. skor akhir 3:1 untuk kemenangan Atalanta.

Atalanta akan bertemu Juventus di final pada Rabu, 19 Mei 2021.