Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBolaBatal Mundur, Xavi Tetap Menjadi Pelatih Barcelona Karena Ini

Batal Mundur, Xavi Tetap Menjadi Pelatih Barcelona Karena Ini

Berita Bola, La liga Spanyol – Betapa pentingnya Rabu sore  24 April di Barcelona . Terakhir, ada kejelasan terkait masa depan Xavi sebagai pelatih.

Xavi akan menghormati sisa tahun kontraknya dan tetap menjabat sebagai pelatih sepanjang musim 2024/25.

Deco dan pelatih Spanyol menghabiskan waktu kurang lebih satu jam di fasilitas tersebut dan kemudian pindah ke rumah presiden, di mana Yuste dan Echeverría juga hadir.

Pertemuan yang semula dijadwalkan antara Deco dan pelatih asal Spanyol itu diadakan di kediaman Joan Laporta , dan juga dihadiri oleh Yuste dan Echeverría.

Meskipun pertemuan secara teknis masih berlangsung, informasi telah bocor yang mengonfirmasi keputusan Xavi untuk mengingkari pilihannya untuk hengkang pada akhir musim ini.

Sebelumnya hari ini, Xavi dan Deco berkumpul di Ciudad Deportiva sebelum menuju kediaman Laporta , di mana presiden didampingi oleh Rafa Yuste . Echeverría , rekan dekat presiden, juga hadir. Meski awalnya berencana menghadiri Euroleague

pertandingan bola basket antara Barcelona dan Olympiacos, Laporta tidak bisa hadir tepat waktu.

BACA :  Operasi Antik Agung 2024 Polres Jembrana Ungkap 5 Kasus Narkoba

Baik direktur olahraga maupun pelatih tiba di Ciudad Deportiva sebelum jam 6 sore dan berangkat sekitar jam 7 malam tanpa membuat pernyataan publik apa pun. Tak lama kemudian, mereka melanjutkan diskusi di kediaman Joan Laporta, tempat Yuste dan Alejandro Echeverría berkumpul usai rapat dewan di Camp Nou.

Apa yang diputuskan?
Sejak awal sudah diantisipasi bahwa Laporta akan menjadi tuan rumah pertemuan puncak yang menentukan mengenai masa depan pelatih, dan memang hal itu telah terjadi.

Dalam pertemuan tersebut, Echeverría diharapkan dapat mengklarifikasi alasan sang pelatih mempertimbangkan kembali keputusannya untuk tidak melanjutkan, seperti dilansir MARCA hari ini.

Presiden, pada gilirannya, menguraikan kondisinya: sumber daya yang terbatas untuk perekrutan, penerimaan perubahan tertentu dalam staf pelatih, dan kualifikasi untuk Piala Super.

Dengan demikian, apa yang awalnya dimaksudkan sebagai pertemuan yang disengaja dengan cepat berubah menjadi resolusi yang pasti dalam beberapa jam terakhir. Akhirnya, pendukung Barcelona mendapat kejelasan bahwa Xavi akan tetap memimpin musim depan . Klub mungkin akan mengungkapkan rincian lebih lanjut mengenai keputusan tersebut hari ini.

BACA :  Program Bungan Desa Ke-51 Bupati Sanjaya Angkat Potensi Lebah Madu Sari di Desa Selabih

Beberapa hari terakhir ini terjadi gejolak di institusi Catalan, yang berpuncak pada Rabu sore yang menentukan ini. Isu masa depan pelatih menjadi sorotan sejak Senin.

Patut diingat bahwa Xavi mengumumkan pada akhir Januari, menyusul kekalahan menyakitkan melawan Villarreal, bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai pelatih pada bulan Juni . Namun, pada awal minggu ini, terlihat jelas bahwa dia serius mempertimbangkan untuk berbalik arah. Pada akhirnya, dia memilih untuk tetap tinggal.

Namun, keputusan akhir bukan semata-mata keputusan Xavi . Klub juga perlu mengartikulasikan pendiriannya. Meskipun klub tidak menentang kelanjutan Xavi , ada kondisi tertentu yang harus diatasi. Kini, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan bersama. Penting untuk dicatat bahwa alternatif profil tinggi untuk mantan gelandang tersebut secara finansial di luar jangkauan klub saat ini.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular