Nampak bule ikut gerak jalan di kecamatan Selat, Karangasem untuk memeriahkan Hut RI ke - 73
sewa motor matic murah dibali

Karangasem, balipuspanews.com – Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 tidak hanya dirayakan oleh warga negara Indonesia saja, warga negara asing yang tinggal diindonesia juga ikut ambil bagian dalam perayaan Hut kemerdekaan tahun ini.

Seperti yang terlihat dalam lomba gerak jalan bebas pagi ini, Selasa (07/08) di Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali. Satu pleton pasukan gerak jalan yang seluruhnya beranggotakan warga negara asing dari berbagai belahan dunia ikut ambil bagian.

Bule bule cantik tersebut nampak begitu bersemangat dan sangat menikmati langkah demi langkah melewati rute sejauh 4 kilometer dari titik start di Dusun Putung, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem sampi digaris finish di lapangan Desa Selat, Karangasem.

Praktis, aksi para Bule ini menyita perhatian warga masyarakat yang menonton disepanjang jalur lomba karena bisa dibilang sebagai pemandangan baru warga negara asing ikut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Ketut Sudira salah satu yang mendampingi buleb-  bule tersebut mengatakan, semua warga negara asing yang berpartisipasi dalam gerak jalan ini adalah bule yang tinggal di Puri Ratu Bagus, Desa Muncan, Karangasem. Dikatakan Sudira, bule – bule itu memang termotifasi untuk ikut ambil bagian dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini.

“Ya motifasinya hanya ingin ikut memeriahkan Hut Kemerdekaan, mereka hanya berlatih selama tiga hari,” kata Sudira.

Sementara itu Camat Selat, I Nengah Danu selaku penanggung jawab kegiatan lomba gerak jalan tersebut mengatakan, hari ini pihaknya melepas 43 peleton pasukan gerak jalan. Salah satu diantaranya memang ada peserta waraga negara asing.

Menurutnya, inilah yang memang dirinya harapkan. Dalam memperingati Hut Kemerdekaan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja namun harus juga diikuti dengan kesadaran  dan partisipasi masyarakat yang tinggal di bumi Indonesia.

“Dengan munculnya kesadaran dan partisipasi tentu akan menimbulkan rasa memiliki sehingga meningkatkan rasa kebangsaan dari masyarakat itu sendiri,” ujarnya. ( igs/bas)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here